Melihat Kesiapan Panitia Pada Persiapan Acara Deklarasi Dukungan Ulama Madura Kepada Jokowi-KH.Makruf Amin

0
845
Presiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo dan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Mengintip persiapan Presiden RI Joko Widodo di Pulau Madura dan acara Deklarasi Akbar yang akan di laksanakan tim pemenangan pasangan calon presiden nomer urut 01 Jokowi-Ma’ruf, pada Rabu (19/12/2018) besok.

Deklarasi akbar yang akan di ikuti oleh puluhan ribu massa itu akan dilaksanakan di gedung serba guna Rato Ebuh Jl.Jend.A.Yani No.1, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura.


M. Sodiq Ramadani, salah satu Tim Pemenangan Capres nomor urut 01 di Kabupaten Bangkalan mengatakan, persiapannya sudah 100 persen menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka deklarasi seluruh ulama’ dan tokoh madura yang mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf.

Baca juga Generasi Milenial Bangkalan Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin

“Persiapan massa juga sudah siap dari empat kabupaten di Madura dengan ulama’ dari Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan,” ungkapnya.

Sekitar 1000, bahkan bisa lebih dari perkiraan, kiyai atau ulama’ dan tokoh masyarakat nanti akan menghadiri deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Ia juga mengatakan, pada kesempatan itu Jokowi akan melakukan dua agenda. Selain akan menghadiri deklarasi, juga akan menghadiri agenda pembagian sertifikat dalam acara kenegaraan.

Baca juga Presiden Jokowi Lantik Andika Perkasa sebagai KSAD

“Informasi terakhir yang kami terima penyerahan sertifikat itu akan dilaksanakan di pendopo 2 (dua). Persiapan kami meliputi tempat, parkir dan lainnya sudah dipersiapkan, karena peserta yang akan hadir ini sekitar 50.000 massa,” tandasnya.

Jadi kalau seperti parkir ditempatkan agak jauh dari lokasi acara, seperti di Skep, lalu mengikuti charteran bus kelokasi. “Jadi, massa biar tidak krodit di lokasi ini kita pakai charter bus,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat sekitar acara di kota Bangkalan, diharapkan untuk tidak menggunakan kendaraan roda empat, akan tetapi bisa menggunakan kendaraan roda dua guna menghindari kemacetan, karna di khawatirkan dengan begitu banyaknya massa, khawatir terjebak macet.

“Kalaupun misalnya mau memakai roda empat, saya sarankan itu bisa keluar pagi-pagi dari area kota. Namun kalau sudah masuk jam 07 keatas, kemungkinan akan di sterilkan kecuali para undangan VIP,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here