Ra Latif: Deklarasi Dukungan Terhadap Jokowi-KH. Makruf Adalah Kristalisasi Respon Positif Ulama dan Tokoh Masyarakat di Madura

0
577
Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Deklarasi Akbar Ulama Madura, di Gedung Rato Ebu, Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dalam sesi penyambutannya Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron terhadap Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, Paslon Jokowi dan Ma’ruf ini adalah sebuah bentuk kebulatan tekad dari ulama Madura dan para tokoh masyarakat.

“Para tokoh serta masyarakat Madura untuk ikut serta mensukseskan Pilpres tahun 2019 mendatang, dan berjuang memenangkan Paslon Capres-Cawapres Jokowi-KH. Makruf Amin,” tutur pria yang kerap disapa Ra Latif, di Gedung Rato Ebu Bangkalan, Rabu (19/12/2018).


Ra Latif juga menyampaikan, deklarasi dukungan ulama Madura Ini adalah kristalisasi dari respon positif para ulama dan tokoh masyarakat, serta elemen masyarakat terhadap kepemimpinan Joko Widodo yang selama ini menjalankan amanah rakyat sebagai Presiden RI yang dinilai berpihak kepada rakyat.

Baca juga Jelang HUT Bangkalan ke-487, Ra Latif Pimpin Pembukaan Kerapan Sapi

“Salah satu kebijakannya, dalam hal ini menggratiskan Jembatan Suramadu disambut gembira oleh masyarakat Madura. Kebijakan tersebut kami mewakili masyarakat Madura menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Joko Widodo,” ucapnya.

Menurutnya, faktor lain yang melatar belakangi dukungan kepada Presiden Jokowi adalah masyarakat Madura faktor dipilihnya KH. Ma’ruf Amin, sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo dalam Pemilu tahun 2019. Hal ini dalah kesempatan dan penghormatan bagi para ulama dan umat Islam di Indonesia

“Dalam rangka pelaksanaan acara deklarasi ulama Madura ini, tersirat sebuah harapan besar kepada Bapak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin, untuk memenangkan Pilpres tahun 2019 dan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada periode 2019-2024,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Ra Latif, harapan para ulama serta seluruh masyarakat Madura jika Jokowi-KH. Makruf Amin terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, untuk membantu memaksimalkan percepatan pembangunan di Madura, agar maju berkembang seperti daerah maju lainnya yang ada di Indonesia.

Baca juga Ra Latif; Rajut Kebersamaan Wujudkan Masyarakat Bangkalan Sejahtera

“Semoga niat para ulama dan masyarakat Madura untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-KH. Makruf di kabulkan oleh allah SWT,” pungkasnya. (sfn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here