Dugaan Upaya Kristenisasi Terjadi Di Bangkalan, Para Tokoh Agama Kompak Mengecam

0
514
tokoh agama dibangkalan mengecam upaya kristenisasi yang sempat viral beberapa hari terakhir

Bangkalan, (regamedianews.com) – Dugaan upaya kristenisasi dikota santri Bangkalan beredar luas melalui video dengan judul kristenisasi di Bangkalan, sehingga membuat Forkopimda dan tokoh agama penghujung barat pulau Madura itu merespon cepat dengan melakukan rakor dikediaman Bupati Bangkalan, Selasa (25/12/2018).

Menyikapi hal tersebut, para tokoh Bangkalan mengecam peristiwa itu, bahkan Ketua PCNU Bangkalan KH. Makky Nasir mnghimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi.


Baca juga Pak Jo; OTT di Pasar Srimangunan Upaya Untuk Benahi Pelayanan Publik

“Tetap tenang, jangan terprovokasi, Aparat keamanan udah berkomitmen untuk menangani masalah ini sesuai peraturan yg berlaku,” jelasnya.

Sementara pendeta Yefta Wahyudi mengaku tidak pernah mengenal orang RL. Yefta juga menyatakan, bahwa tidak pernah mengundang RL dalam kegiatan keagamaan kristen terutama di Bangkalan.

Sedangkan pihak kepolisian melalui Kapolres Bangkalan AKBP. Bobby Pa’luddin Tambunan berjanji akan terus menangani kasus tersebut, termasuk mencari motif dari peristiwa itu. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan elemen masyarakat.

Baca juga Komisi III DPRD Sampang Adukan Dugaan Kongkalikong Retender Enam Proyek ke Bupati

“Kami selalu koordinasi dengan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kemanan natal,” ucapnya. (sfn/fik)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here