Program BPNT Direspon Positif Masyarakat, Ini Harapan Salah Satu Pengelola E-Warung di Robatal Sampang

0
388
warga saat antri di ewarung Kembar Jaya Kecamatan Robatal

Sampang, (regamedianews.com) – Wajah sumringah tampak terlihat jelas diwajah penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang langsung diterima berupa rekening dan Kartu seperti kartu ATM dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Pasalnya, kartu tersebut bisa dibelanjakan oleh penerima untuk kepentingan kebutuhan pokok, seperti beras dan sejenisnya.


Seperti yang terlihat di e-warung Kembar Jaya, Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Senin (31/12/2018), terlihat masyarakat sedang antri untuk mengambil bantuan tersebut.

Samarna, salah satu penerima bantuan mengaku sangat senang, karena bisa membelanjakan bantuan dengan beras yang layak konsumsi dan bagus kwalitasnya.

Baca juga Bulan Agustus Ini, Raskin Akan Diganti BPNT

“Alhamdulillah berasnya bagus sekali dan layak konsumsi,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu jauh lebih bagus daripada waktu turun berupa rastra yang kadang terdapat beras yang tidak layak untuk dikonsumsi.

Sementara menurut Husnul pengelola e-warung Kembar Jaya mengaku, program tersebut sangat mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah program ini sangat disenangi oleh masyarakat, mungkin karena mereka bisa memilih kwalitas yang lebih bagus, seperti contoh kecil, beras,” ujarnya.

Namun yang menjadi kendala menurut alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya itu (sekarang UINSA), adalah pada mesinnya yang kurang stabil dan kadang ngadat.

Baca juga Program Desa Laboratorium Sebagai Media Pembelajaran Bagi Mahasiswa UTM

“Yang menjadi kendala faktor mesin, milik saya aja itu sudah rusak baterainya, padahal baru digunakan kadang juga sinyal lemot,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada Bank BRI selaku bank yang ditunjuk pemerintah bisa mengeluarkan mesin EDC yang bisa ada line ke Wifi atau aplikasi komputer, agar yang terkendala dengan sinyal bisa teratasi.

“Harapannya, semoga BRI bisa mengeluarkan mesin EDC yang bisa conect ke Wifi atau ada aplikasi bisa dipake di Komputer, karena seperti disini kan lebih bagus sinyal Wifi,” imbuhnya penuh harap.(adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here