Gempa 3.0 SR Guncang Perairan Sampang ?

0
696
pusat gempa yang dirilis BMKG

Sampang, (regamedianews.com) – Wilayah Kabupaten Sampang diguncang gempa dengan kekuatan 3.0 Skala Ritcher, Rabu (02/01/2019).

Informasi gempa tersebut berdasarkan laporan BMKG-TRT yang sudah tersebar luas di sejumlah group Whatapps di Sampang saat ini.

Gempa berkekuatan 3.0 SR ini diinformasikan berpusat di 7.14 LS, 113.01 BT atau 26 kilo meter Barat Laut Sampang, dengan kedalaman gempa yaitu 16 Kilo meter.

Baca juga Cerita Dibalik Gempa Situbondo, Mulai Dari Dikira Maling Hingga Dikira Ada Hantu

Sementara warga Desa Sreseh, Tajul Mufahir mengatakan, pihaknya mengaku telah menerima informasi serupa. Namun, hingga siang ini belum merasakan getaran.

“Saya juga dapat informasi serupa, tapi dari tadi malam hingga siang tadi belum merasakan getaran apapun,” ujarnya.

Tak hanya Tajul. Namun hal yang sama juga disampaikan Mudzakir, bahwa dirinya juga baru mengetahui adanya informasi gempa tersebut.

Baca juga Ini Kesaksian Warga di Madura Yang Sempat Merasakan Getaran Gempa

“Berharap tidak terjadi apa-apa. Jika ada informasi seperti Pemerintah khususnya Dinas terkait memberikan peringatan informasi lanjut ke masyarakat,” lanjutnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Anang Djoenaidi mengatakan, pihaknya belum mengetahui peristiwa tersebut dan masih melakukan pengecekan terlebih dahulu.

“Gempa dimana mas, kapan? Tunggu dulu saya masih mau mencari informasi dulu,” kata Anang. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here