KKN Kelompok 65 Mahasiswa UTM Sulap Daun Kangkung Menjadi Mie Sehat

0
535
KKN Kelompok 65 Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) saat memaparkan kepada warga Dusun Semuangan, Desa Gili Barat Kec. Kamal, Kab. Bangkalan, cara membuat kangkung menjadi mie.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Kelompok KKN 65 Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM), tepatnya di Dusun Semuangan, Desa Gili Barat Kecamatan Kamal, membuat inovasi baru yaitu dengan membuat mie sehat dengan bahan baku daun kangkung sebagai bahan pokok membuat mie, karena mie salah satu makanan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, Rabu (02/01/2019).

Ketua Kelompok (Kordes) Wahyu Ramadhany Dwi Shafa mengatakan, kegiatan pelatihan pembuatan mie berkomposisi dari daun kangkung dan tepung terigu tersebut, karena di Desa Gili Barat masyarakatnya banyak yang menanam kangkung, akan tetapi biasanya hanya dibuat sayur.


Baca juga Rektor UTM Bersama LPPM Kunjungi KKN 67 di Desa Ragung Sampang

“Oleh karena itu KKN 65 mengadakan pelatihan kepada ibu-ibu Desa Gili Barat, untuk memanfaatkan tanaman kangkung menjadi mie,” terangnya, Jum’at (04/01).

Wahyu juga mengatakan, tujuan dari diadakannya pelatihan tersebut agar masyarakat Gili Barat dapat memanfaatkan tanaman kangkung, diolah menjadi mie. Sehingga dapat membantu membangun prekonomian yang kretif dan inovatif dengan memanfaatkan potensi desa.

Baca juga Kelompok 105 KKN UTM, Sosialisasikan Olahan Beras Varian

“Program perdana KKN 65 tersebut mendapat apresiasi oleh Bapak Maksum selaku Kepala Desa Gili Barat dan masyarakat setempat, khusunya dari ibu-ibu yang mengikuti pelatihan tersebut,” pungkasnya. (sfn/sbd/fik)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here