Dandim Pati Hadiri Peresmian 500 Proyek Pembangunan di Kabupaten Pati

0
378
Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan pose bersama Forkopimda Pati di Monumen Bandeng Raksasa.

Pati, (regamedianews.com) – Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan menghadiri peresmian proyek-proyek Tahun 2018 oleh Bupati Pati yang dipusatkan di Monumen Bandeng raksasa, tepatnya di ujung barat Jalur Lingkar Selatan (JLS) Pati Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, Pati, Rabu (09/01/2019).

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya menyampaikan, membangun banyak proyek tersebut bukanlah suatu keinginan. Akan tetapi, upaya tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam membangun proyek.


Baca juga Dandim Bersama Karang Taruna Perangi Abrasi Pantai Dengan Tanam Mangrove

“Diantaranya, membangun Monumen Bandeng tersebut, untuk mewujudkan bahwa Pati mempunyai ikan bandeng yang selama ini justru berada di Jl Pandanaran Semarang, yaitu Bandeng Juwana,” tuturnya.

Dengan demikian, lanjut Haryanto, monumen dengan simbol-simbol mesin yang bergerak memutar dari bahan kuningan, logam itu sendiri pusatnya ada di Juwana. Hal itu memunyai filosofi selalu bergerak dan dinamisnya perputaran perekonomian masyarakat, untuk menghapus anggapan lama bahwa Pati ini sebagai ”Kota Pensiunan.”

“Banyak hal yang berkaitan dengan pembangunan proyek, hasilnya tetap bisa menngkatkan kesejahteraan masyarakat. Indikator tersebut sebagaimana hasil kondisi masyarakat di Pati dari sisi menurunnya angka kemiskinan yang sampai saat ini tinggal 9,9 persen,” terangnya.

Di sisi lain, dengan slogan ”Nata Praja Mbangun Desa” maka upaya memujudkan Pati yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, sehingga tidak terjadi kesenjangan yang mencolok antara penduduk miskin dan kaya.

Baca juga Ratusan Rumah di Jember Tergenang Air, Dandim Perintahkan Personel Terjun ke Lokasi Banjir

“Bahkan, sampai dalam hal komunikasi, Grup WA Nata Praja selalu dinamis sehingga grup ini tak pernah sepi dari pagi, malam dan subuh sudah kembali marak lagi,” ungkapnya.

Sementara Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan mengatakan, keberadaan Patung Ikan Bandeng Raksasa menjadi ikon Kota Pati yang setiap harinya banyak dikunjungi warga dan pengguna jalan.

“Semoga nantinya Kota Pati akan lebih sejahtera masyarakatnya. Aparat Teritorial dalam hal ini Kodim Pati akan selalu mendukung program-program pemerintah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” jelas Dandim Pati. (NP/ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here