Ratusan Warga Hadiri Haul Akbar di Desa Gunung Maddah Sampang

0
366
Suasana saat berlangsungnya acara haul akbar di Desa Gunung Maddah, Sampang, Madura.

Sampang, (regamedianews.com) – Bertempat di lapangan astah makam Buju’ (embah buyut) Raddina Anjasmoro, tepatnya di Dusun Bangen, Desa Gunung Maddah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, ratusan warga menghadiri haul akbar, Rabu (09/01/2019) malam.

Dengan mengenakan pakaian muslim berdominasi warna putih, para warga duduk dengan rapi dibawah tenda dipasang berjajar luas di astah tersebut. Para warga yang hadir dipisah antara shof pria dan perempuan.

Acara yang dipimpim oleh KH. Fauzen selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid (Desa Gunung Maddah), diawali dengan kegiatan istighosah, membaca surat Yaasiin, manakib dan tahlil bersama. Lantunan ayat suci yang keluar dari ribuan jamaah membuat suasana makin relegius.

Baca juga Emil Dardak dan Gus Ipul Dijadwalkan Hadiri Haul KH. Abd. Hamid Banyuanyar

Usai acara bertajuk religi tersebut, KH. Fauzen mengatakan, mengucapkan banyak terima kasih atas antusiasnya kehadiran para warga, sebagai wujud kecintaannya kepada para sesepuh yang meninggal dahulu, melalui sumbangan do’a dan tahlil.

“Selain itu, sebagai bukti bahwa warga setempat cinta akan terhadap para ulama’ dan habaib. Semoga dengan sumbangan do’a dan tahlilnya membawa keberkahan bagi kita semua, serta dijauhi dari terjadinya hal-hal tidak diinginkan,” tuturnya.

Lebih lanjut, KH. Fauzen menyampaikan, pihaknya berharap dalam acara haul akbar berikutnya lebih banyak lagi warga antusias hadir. Karena dengan banyaknya para warga bermunajat, Allah akan memberikan perlindungan daripada segala kejahatan dan mendapat kebaikan di dunia akhirat.

Baca juga Ribuan Alumni dan Simpatisan Padati Haul RKH. Ahmad Mahfud Zayyadi

“Selain itu, maksud dan tujuan acara ini untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, mengukuhkan kesatuan dan persatuan, sehingga bisa bertemu langsung dengan tokoh, habib dan ulama,” pungkasnya. (rus/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here