Gorontalo Jadi Kiblat Pemenangan Caleg Golkar Nasional

0
368
Haji Tawa Caleg Golkar DPRD Kabupaten Bone Bolango dari Dapil 1, saat foto bersama dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Gedung Dinnar Limboto.

Gorontalo, (regamedianews.com) – Kunjungan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu ke Gorontalo menyisakan kebanggaan bagi Rusli Habibie sebagai Gubernur Gorontalo dan juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

Airlangga menyampaikan statmen yang membuat Rusli Habibie merasa tersanjung, karena hampir semua wilayah Kota maupun Kabupaten di Gorontalo di menangkan oleh Partai Golkar. Hal ini tidak lain hasil dari kerja keras para Kader Golkar dan ketokohan seorang Rusli Habibie selama menjabat Ketua DPD I Partai Golkar yang sudah mendekati 2 periode.

Baca juga Merasa Dirugikan Aparatur Desa, Bacaleg Dapil 6 Bangkalan Lapor Ke Bawaslu

“Jika ingin menang, harus belajar dari Golkar Gorontalo. Golkar di Gorontalo jauh mengungguli kontestan pemilu lainnya, hal ini terungkap saat persentase hasil survey internal November 2018,” kata Airlangga.

Airlangga berulang kali memuji Golkar di Gorontalo, karena dianggap mampu mempertahankan kemenangan di atas 50 persen di setiap hajatan politik. Hal ini bisa terlihat dari komposisi pimpinan daerah, seperti Gubernur, Walikota dan Bupati serta Ketua-Ketua DPRD yang di jabat oleh Golkar antara lain yaitu :

# Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo
(Rusli Habibie – 2 periode & Paris Yusuf)

#Walikota dan Ketua DPRD Kota Gorontalo
(Marten Taha – 2 periode & Yanto Koniyo)

Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato
(Syarif Mbuinga – 2 periode & Nasir Giasi)

# Bupati dan Ketua DPRD Boalemo
(Rum Pagau & Oktohari Dalango)

# Ketua DPRD Gorontalo Utara
(Nurjanah Yusuf)

# Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gorontalo
(Husin Panigoro/Irwan Dai)

# Wakil Ketua I DPRD Bone Bolango
(Sofyan Wahidji)

Salah satu Caleg Golkar untuk DPRD Kabupaten Bone Bolango dari Dapil 1 – Suwawa Cs, Mutawasir atau biasa di panggil Haji Tawa mengungkapkan hal yang sama. Rusli Habibie menurut pandangannya memang sangat di cintai oleh masyarakat Gorontalo.

Baca juga Gara-Gara Tak Mendukung Salah Satu Caleg, Makam Warga Toto Selatan Bonebolango Dibongkar

“Semenjak beliau menjabat Bupati Gorontalo Utara, semua programnya dapat di terima oleh masyarakat Gorut, sehingga memudahkan beliau untuk maju mencalokan sebagai Gubernur Gorontalo, selama 2 periode,” kata Haji Tawa, Minggu (13/01/2019).

Haji Tawa yang di kenal masyarakat Suwawa sebagai pribadi pendiam tapi tegas dalam mengambil kebijakan ini menambahkan, dirinya yakin Partai Golkar akan selalu ada di hati masyarakat Gorontalo.

“Saya berharap untuk semua kader Golkar di Gorontalo kiranya berkenan untuk turun langsung sampai ke daerah pelosok, untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat kecil,” tutup Haji Tawa dengan senyuman yang khas. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here