Minggu Ceria, KKN 43 UTM JJS Bersama Warga

0
413
Pemotongan pita oleh Kepala Desa Tagungguh (Marhayat) secara simbolis dalam pembukaan JJS.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Minggu merupakan hari libur yang umumnya oleh warga dijadikan hari untuk melakukan kegiatan olahraga, jalan jalan dan senam pagi. Seperti halnya mahasiswa KKN 43 Universitas Trunojoyo Madura (UTM), di desa Tagungguh, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan telah melaksakan kegiatan jalan-jalan sehat bersama masyarakat desa, Minggu, (20/01/2019).

Acara tersebut dimulai dengan pemotongan pita oleh Kepala Desa Tagungguh Marhayat, banyak warga desa ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jalan Jalan Sehat (JJS), memang sengaja untuk meninggalkan aktifitas lainnya demi ikut berpartisipasi pada acara JJS tersebut.


Baca juga KKN 66 UTM Buat Produk Home Made

Kedes Tagungguh Marhayat mengatakan, acara ini sangat bagus mengingatkan seluruh warga, untuk menjaga dan peduli kesehatan, serta tahun depan jika ada KKN lagi berharap ada program kegiatan JJS.

“Mudah-mudahan kalau ada KKN, kami berharap ada JJS lagi seperti ini, ajak masyarakat peduli terhadap kesehatan,” ujarnya.

Sementara Moh. Nari selaku Kordinator desa KKN klompok 43 UTM mengatakan, pelaksanaan acara JJS ini bertujuan untuk mengumpulkan masyarakat desa, agar semakin erat dan solid serta dapat menjalin hubungan silaturrahmi di acara JJS ini. Karena selain hari minggu masyarakat sibuk dengan aktifitas pekerjaannya masing-masing.

Baca juga Mahasiswa KKN Kelompok 62 UTM Berdayakan Potensi Lokal Hingga Bernilai Ekonomis

“Acara ini dihadiri hampir seluruh warga Desa Tagungguh, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Selain itu untuk menarik minat kami sediakan hadiah yang cukup menarik,” pungkasnya. (rkz/sbd/sfn/fik)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here