Bawaslu Bangkalan Cegah 982 Tabloid Indonesia Barokah Siap Edar Di Bangkalan

0
508
Ketua Bawaslu Bangkalan, Ahmad Mustain Sholeh saat kroscek Tabloid Indonesia Barokah

Bangkalan, (regamedianews.com) – Beredarnya Tabloid ‘Indonesia Barokah’ di sejumlah daerah di Indonesia ternyata juga ditemukan di wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (25/01/2019).

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangkalan, Ahmad Mustain Sholeh, membenarkan beredarnya tabloid  tersebut di wilayahnya. Saat dihubungi reporter regamedianews.com, pihaknya mengatakan masih melakukan kordinasi dengan pihak terkait.


Baca juga Tabloid Indonesia Barokah Ditemukan Di Sampang Sasarannya Ponpes Dan Takmir Masjid

“Hari ini, Bawaslu, Polres Bangkalan dan pihak Pos Bangkalan melakukan koordinasi, terkait adanya kiriman tabloid Indonesia Barokah,” ujarnya.

Mustain juga mengatakan, total sementara ada 982 exemplar tabloid Indonesia Barokah, rencananya akan disebar di sejumlah pondok pesantren dan takmir masjid di 18 kecamatan di Bangkalan.

“Barangnya dikirim lewat kantor Pos, pengirim beralamat di Jakarta Selatan. Dikirim secara gratis ke alamat ponpes dan takmir masjid di 18 kecamatan di Bangkalan. Sementara kami bersepakat pengiriman dipending, sambil menunggu hasil kajian Bawaslu RI dan Dewan Pers,” paparnya.

Selain itu, pihak Bawaslu belum bisa memberikan keterangn dengan jelas terkait dengan isi konten tabloid Indonesia Barokah yang beredar. Namun, berdasarkan penelusuran regamedianews.com, tabloid tersebut berisi informasi prestasi-prestasi Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo, sementara tidak diimbangi dengan berita Capres nomor urut 02.

Baca juga Merasa Dirugikan Aparatur Desa, Bacaleg Dapil 6 Bangkalan Lapor Ke Bawaslu

“Kami belum tau pasti isi kontennya, soalnya kami tidak berhak membuka. Sebab, kontens masih dikaji Bawaslu RI dan Dewan Pers, namun saat ini kita sementara melakukan pencegahan,” tandasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here