Pemerintah Desa Alas Rajah Bangkalan Apresiasi Kegiatan KKN Kelompok 39 UTM

0
339
Pose bersama mahasiswa KKN kelompok 39 UTM dengan Kepala Desa Alas Rajah dan perangkatnya.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Gebyar Pisah Kenang dan Sosialisasi Pengembangan Produk mengakhiri rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 39 Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Sebagai wujud syukur dan implementasi pengabdian, segenap anggota kelompok tampak kompak mengeksekusi acara demi acara yang telah disiapkan.

Acara tersebut dihadiri segenap perangkat Desa Alas Rajah, tokoh masyarakat, anggota Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Blega dan para pelajar yang ada di Desa tersebut dan berlangsung dengan khidmat, Jum’at (25/01/2019).


Baca juga Perpustakaan Kecil Ala Mahasiswa KKN 67 UTM

Acara dimulai dengan sambutan dari berbagai pihak seperti Kepala Desa Alas Rajah dan Koordinator Desa KKN 39 UTM. Kemudian, berlanjut dengan rangkaian sosialisasi pengembangan produk yang meliputi puding jagung, kopi kedelai, tusuk sate, dan pisang geprek.

Menanggapi langkah inovatif dari kelompok tersebut, Ketua Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Blega, Sutaji menyampaikan apresiasi di tengah sosialisasi berlangsung.

“Mahasiswa yang KKN kali ini, harus kita acungi jempol. Karena, memang benar, Alas Rajah itu pusatnya kedelai dan jagung. Ternyata, selain hanya digunakan sebagai makanan pokok, adik-adik mahasiswa ini bisa menemukan alternative pemanfaatan hasil bumi kita ini, dalam bentuk pudding jagung dan kopi kedelai.” tuturnya.

Tidak hanya itu, Kepala Desa Alas Rajah juga turut bersyukur, karena hadirnya KKN 39 UTM mampu memberikan alternative baru dalam pemanfaatan jagung, kedelai, dan pisang.

Baca juga Penyuluhan Pemanfaatan Tanaman Toga Oleh KKN 70 UTM

“Saya bersyukur, hadirnya adik-adik KKN selama sebulan ini sudah memberikan banyak pengetahuan kepada masyarakat tentang pengolahan hasil pertanian Alas Rajah,” terangnya.

Kemudian, rangkaian acara ditutup dengan penampilan seni para pelajar yang tersebar di Desa Alas Rajah seperti MI Baiturrohman, SMP Nurul Ikhlas, SMP Nurul Arifin, SDN 1 dan SDN 2 Alas Rajah. Serta akhirnya, Koordinator Desa KKN 39 UTM menyampaikan syukur dan terima kasih pada semua pihak saat dimintai komentar.

“Alhamdulillah, puji syukur, akhirnya acara pisah kenang dan sosialisasi ini bisa dihadiri masyarakat Desa Alas Rajah dengan penuh antusias. Tentunya, saya sampaikan terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini, khususnya Kades Alas Rajah,” terang Anwar, Kordes KKN 39 UTM. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here