Kemah Lingkungan Bersama Koramil Margoyoso dan Karang Taruna Desa Soneyan

0
289
Kekompakan anggota Koramil 06/Margoyoso dengan masyarakat dan siswa-siswi SD setempat saat menanam pohon.

Pati, (regamedianews.com) – Kemah Lingkungan yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Desa Soneyan, kali ini mengagendakan penanaman sejumlah pohon di sepanjang bantaran sungai mbulu yang terletak di Dukuh Clangap, Minggu (27/01/2019).

Dalam kegiatan kemah lingkungan turut hadir dari berbagai elemen masyarakat dan jajaran birokrasi di Kecamatan Margoyoso,baik dari kecamatan maupun dari Koramil 06/Margoyoso.


Selain itu, terlihat sejumlah siswa maupun siswi SD di Desa Soneyan, juga turut serta mensukseskan kegiatan ini guna menanamkan rasa Cinta tanah air dengan bentuk melestarikan lingkungan.

Babinsa Desa Soneyan Serka Wahyudi di sela-sela kegiatan menyampaikan, pengelolaan lingkungan dan sumber daya alam yang baik tentunya membutuhkan keterlibatan semua pihak, termasuk anak muda dan anak usia dini.

“Karena agar dapat berjalan dengan baik selain itu dapat menjadikan anak muda sebagai pionir dan teladan, dalam prinsip ramah lingkungan. Mulailah dari diri sendiri, mulailah dari sini dan saat ini,” tuturnya.
 
Dalam kesempatan yang sama ketua panitia kemah lingkungan Teguh Tri Waluyo mengatakan, ia minta tekad bersama untuk menjaga lingkungan dan hutan di sekitar kita agar Alam tetap terjaga.

“Sehingga akan memberikan fungsinya kepada manusia, mulai dari fungsi pembawa atau media, produksi sampai pada fungsi informasi, spiritual atau healing. Semua itu untuk kesejahteraan manusia,” tandasnya.

Sementara Teguh tri waluyo tokoh penggerak pemuda mengatakan, salah satu penyebab banjir atau longsor adalah kerusakan lingkungan, yang disebabkan oleh manusia sendiri.

“Sehingga salah satu solusi adalah, melalui pendekatan budaya yang didalamnya mengandung nilai-nilai kearifan lokal untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ucapnya. (ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here