Akses Jalan Sepanjang 1 Km di Blega Terendam Banjir Hingga Ketinggian 50 Cm

0
613
Salah satu pengendara saat membawa kendaraanya menggunakan gerobak

Bangkalan, (regamedianews.com) – Hujan dengan intensitas tinggi disertai dengan air laut pasang, menyebabkan aliran sungai meluap ke sejumlah Dusun di Desa Blega Kabupaten Bangkalan, Senin (28/01/2019).

Kejadian bencana banjir di Desa Blega mengakibat delapan (8) dusun terendam air yakni Dusun Laok Sungai, Dusun Kauman, Dusun Sempar, Dusun Karang Kemasan, Dusun Klabetan, Dusun Dusun Pekadan, Dusun Bangtemuran, Dusun Mor Laok Desa Blega Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, Rizal Morris mengatakan, dalam bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Bangkalan tidak mengakibatkan adanya korban.

“Namun dampak genangan air membuat akses jalan provinsi terendam air sepanjang 1 Km dengan ketinggian 50 cm,” terangnya.

Ia juga mengatakan, dalam bencana banjir yang terjadi sampai saat ini tidak ada kerusakan berarti. Selama Tim TRC BPBD Kabupaten Bangkalan beserta Camat Blega, Personel Koramil Blega, Personel Polsek Blega, Kepala Desa dan Desatana mengatur arus lalulintas di jalan raya Blega.

“Kami memberikan bantuan makanan siap saji pada warga terdampak banjir dibantu dari pihak kecamatan, Koramil, Polsek Blega, Kepala Desa dan anggota Destana,” terangnya.

Rizal mengungkapkan, meluapnya air sungai disebabkan karna buruknya drainase pemukiman dan drainase pasar Blega, hingga warga setempat meminta kepada pemerintah agar secepatnya memperbaiki saluran yang menghambat lajunya air.

“Kebutuhan mendesak yang diharapkan warga setempat, agar pemerintah segera melakukan  normalisasi drainase permukiman dan drainase Pasar Blega,” pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here