Peduli Pendidikan, KKN 61 UTM Sosialisasikan Pengaruh Gadget Pada Anak-Anak

0
1026
Saat berlangsungnya sosialisasi terkait pengaruh gadget pada anak-anak, oleh KKN 61 UTM di SDN Banyior 1 kecamatan Sepulu, Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata 61 Universitas trunojoyo Madura (KKN 61 UTM) Desa Banyior, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan menggelar acara sosialisasi di SDN Banyior 1. Acara tersebut dihadiri oleh siswa-siswi kelas 4-6 serta wali murid, dan guru SDN Banyior 1 Kecamatan Sepulu.

Acara yang bertemakan “Meningkatkan Kualitas Pendidikan terhadap Generasi Muda di Era Milenial” tersebut dihadiri oleh lebih kurang 83 peserta. Acara teesebut disambut hangat oleh warga sekitar yang peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan pada generasi muda. Kegiatan sosialisasi ini juga memaparkan tentang pengaruh gadget dalam kehidupan sehari-hari. (Senin, 28/01/2019)


Kepala UPTD SDN Banyior 1, Drs. Edy Soepianto mengatakan, adanya sosialisasi ini, diharapkan wali murid dan peserta didik mampu menerapkan hal-hal positif yang diperoleh ke dalam kehidupan nyata.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini, dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya pendidikan dan pengaruh-pengaruh dari gadget,” ujarnya.

Penanggung jawab acara, Muhejir mengungkapkan, dengan adanya sosialisasi ini dapat menciptakan kekompakan, rasa tanggung jawab, dan solidaritas yang semakin erat antara anggota KKN 61 UTM.

“Kami berharap semoga dengan adanya sosialisasi ini membawa perubahan bagi Wali murid, untuk lebih peduli terhadap pendidikan anak dan pengaruh gadget. Selain itu agar sosialisasi ini menjadi ajang silaturahmi yang baik dengan masyarakat, juga terbentuknya kerjasama antara mahasiswa KKN 61 UTM dengan guru SDN Banyior,” kata Muhejir. (rkz/sbd/sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here