Sertijab dan Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Penyampaian Visi Misi, Bupati-Wabup Sampang Siap Tuntaskan Janjinya Saat Kampanye

0
334
Suasana saat berlangsungnya pidato penyampaian visi misi oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Sampang, (regamedianews.com) – Serah terima jabatan (Sertijab) dan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang dalam rangka mendengarkan pidato penyampaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sampang dihadiri Gubernur Jawa Timur.

Sertijab dan Rapat Paripurna mendengarkan pidato penyampaian visi misi ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Sampang H. Fauzan Adzima. Selain dihadiri Gubernur Jatim Soekarwo juga dihadiri mantan Bupati Sampang tiga periode H. Fadilah Budiono.

Baca juga Aceng Jauhari Resmi Dilantik Sebagai PAW Salah Satu Anggota DPRD Kota Cimahi

Selain itu juga turut dihadiri mantan Pj. Bupati Sampang H. Jonathan Judianto, Wakil Bupati Bangkalan H.Muhni, Pamekasan, Semenep, Bakorwil Madura, Pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat, Ulam’ serta Tokoh masyarakat Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam pidatonya menyampaikan, sejak maju di Pilkada hingga pemungutan suara ulang (PSU) merupakan pilihan sadar, karena ia peduli terhadap Sampang.

Ia berkeinginan mengangkat Kota Bahari dari keterpurukan dengan slogan ‘Sampang Hebat Bermartabat’ dan visi mewujudkan masyarakat Sampang yang religius, cerdas, sehat, mandiri dan bermartabat. Dengan misi meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang religius berbasis ajaran agama, ilmu pengetahuan, teknologi dan kearifan lokal.

“Kami akan melaksanakan reformasi birokrasi dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih, peduli dan profesional,” tutur pria yang akrab dipanggil Jih Idi, Kamis (31/01/2019) di Pendopo Agung Bupati Sampang.

Selain itu, Jih Idi mengatakan, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pengelolaan lingkungan yang terintegrasi dan lestari tidak luput dari perhatiannya. Penguatan ekonomi masyarakat, keserasian industri dan pertanian serta meningkatkan peran pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat adalah poin-poin lain yang ada dalam visi misinya.

Baca juga Komisi D DPRD Bangkalan Apresiasi Audensi PC PMII Mengawal Inisiatif Pembangunan Posko Terpadu

“Infrastruktur, pendidikan, hingga kesehatan menjadi target utama perbaikan Sampang. Yang paling utama, kita harus merasa memiliki daerah ini,” lanjut Jih Idi.

Dirinya mengaku optimis kemajuan Sampang ini segera tercapai, jika semua pihak ikut serta menjaga dan merawat Sampang lewat kebersamaan.

Sementara Gubernur Jatim Soekarwo berpesan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Sampang, semua pihak harus kompak dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Iya harus semangat dan kompak baik ulama’, Forkopimda, OPD, Camat dan Kades serta tokoh masyarakat bersatu, untuk mencari titik mana yang lemah dan dibicarakan bersama demi kemajuan Sampang kedepan,” pesan Soekarwo. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here