Menteri Pertanian Lepas 8.160 Ton Tepung Kelapa Dari Gorontalo

0
351
Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi, MP Amran Sulaiman di Gorontalo saat melepas secara simbolis 8.160 ton tepung kelapa.

Limboto, (regamedianews.com) – Kehadiran Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi, MP Amran Sulaiman di Gorontalo merupakan yang ke sembilan kalinya selama empat tahun terakhir. Selain melepas ekspor 8.160 Ton Tepung Kelapa PT. Royal Coconut, Amran juga menghadiri Panen Jagung di Desa Tolotio, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Ekspor tepung kelapa perdana di Tahun 2019 ini akan di kirim ke Hamburg – Jerman dengan destinasi Tiongkok, Hamburg dan Amsterdam. Geliat ekspor kelapa Gorontalo menurut Amran menjadi pertanda baik bagi indonesia yang terkenal sebagai produsen kelapa nomor satu dunia. Ia menyebut ekspor kelapa saat ini mencapai 1,9 juta Ton.

Baca juga Menteri Pertanian Puji Produksi Jagung Gorontalo

“Bisa di bayangkan PT. Royal Coconut ini ekspor ke 80 negara, hari ini kita ekspor ke Jerman, ini sangat luar biasa mengangkat kesejahteraan petani”, ujar Amran, Kamis (31/01/2019).

Sebagai negara penghasil kelapa, Amran menilai Provinsi Gorontalo layak memiliki lebih banyak industri kelapa yang berpusat di pedesaan. Amran berharap tiga produsen kelapa Gorontalo bisa mengembangkan pabriknya di Kabupaten lain.

Baca juga Dinas Pertanian Bangkalan Beri Bantuan 400 Bibit Kelapa di Kegiatan Non Fisik TMMD

“Ekspor kelapa meningkat. Dulu 2014, 1,3 Juta Ton sekarang 1,9 Juta Ton. Berarti meningkat 5,2 persen. Inflasi pangan kita dari 10 persen menjadi 1,2 persen. Inflasi total dulu sebelum serah terima jabatan bapak Presiden Jokowi, itu 8 persen sekarang menjadi 3,15 persen,” tutup Mentan. (onal)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here