Musrenbang RKPD, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Berharap Semua Program Dirasakan Masyarakat

0
571
Suasana saat berlangsungnya kegiatan Musrenbang RKPD di pendopo Kecamatan Robatal, tampak Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) berdampingan dengan Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat).

Sampang, (regamedianews.com) – Bupati dan Wakil Bupati Sampang H. Slamet Junadi – H. Abdullah Hidayat  melaksanakan pembukaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Sampang di Kecamatan Robatal Tahun 2020.

Kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2020 ini merupakan agenda pertama pemerintahan kepemimpinan H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat.


Musrenbang RKPD tersebut turut diikuti Sekda, Kepala Bappelitbangda, Pimpinan OPD, Forkopimcam, Kepala Desa, Kepala KUA, Puskesmas, LSM dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Robatal.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, Musrenbang RKPD tahun 2020 ini menginginkan semua program nanti dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Ini merupakan usulan masyarakat Desa melalui Musrenbangdes di setiap desa, dan program yang diusulkan ini harus benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat”, kata pria yang akrab disapa H. Idi ini, Senin (11/02/2019).

Lebih lanjut H. Idi mengatakan, semua program yang diusulkan masyarakat jangan sampai putus di Musrenbang ditingkat kecamatan. Namun, harus dilanjutkan dan jangan hanya menjadi program seremonial saja.

“Saya tidak ingin nanti program ini putus dan hanya rencana saja. Namun harus ada out put dan progres yang jelas”, tegas H. Idi.

Hal senada disampaikan Siwan anggota DPRD Kabupaten Sampang, untuk mencapai rencana dan target pembangunan itu semua pihak harus bersinergi, kompak dan semangat.

“Semua pihak harus bersama-sama, kompak dan bersinergi dengan niat ingin membangun Sampang khususnya Kecamatan Robatal”, singkatnya.

Sementara Camat Robatal H. Kiyatno mengatakan, semua usulan ini dari masyarakat masing-masing desa melalui Musrenbangdes, usulan ini harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut H. Kiyatno mengatakan, seesuai keinginan Bupati dan Wabup Sampang, program pembangunan infrastruktur di Kecamatan Robatal harus betonisasi.

“Sesuai keinginan Bupati dan Wabup Sampang setiap infrastruktur jalan harus betonisasi, karena unsur tanah yang di Kecamatan Robatal ini masih labil”, ujar Kiyatno.

Kiyatno berharap masyarakat ikut serta mensukseskan setiap pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Robatal.

“Melalui Musrenbang RKPD ini masyarakat ikut serta sukseskan pelaksanaan program yang sudah diusulkan”, harapnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here