Persesa Sampang Pastikan Mengarungi Liga 3 2019

0
451
Ketua Umum Persesa (H. Abdullah Hidayat) yang saat ini tengah menjabat sebagi Wakil Bupati Sampang, berpose bersama para pengurus Persesa dan perwakilan suporter Persesa Trunojoyo Mania.

Sampang, (regamedianews.com) – Paska surat pemberitahuan mengenai pendaftaran Liga 3 2019 oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur beberapa waktu yang lalu akhirnya pengurus Persesa Sampang ambil sikap terkait keikutsertaannya pada musim ini.

Selasa (12/02/2019), bertempat di Pendopo Wakil Bupati Sampang. Pengurus klub Persesa, perwakilan KONI, perwakilan Askab PSSI Sampang beserta Trunojoyo Mania (Truman) menggelar pertemuan, untuk menindak lanjuti keikusertaan klub yang berjuluk Laskar Trunojoyo tersebut.


Pada pertemuan tersebut disepakati bersama, jika Persesa Sampang akan mendaftarkan diri sebagai peserta Liga 3 2019.

Ketua Umum Persesa H. Abdullah Hidayat menyatakan kesiapannya untuk mendaftarkan Persesa Sampang di Liga 3 tahun ini.

H. Ab sapaan akrabnya yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sampang menambahkan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama, sebab hingga saat ini belum ada alokasi anggaran khusus bagi Persesa yang membuatnya harus memutar otak, agar nantinya bisa mencarikan solusi bersama berkaitan dengan pendanaan selama kompetisi berlangsung.

“Kalau teman-teman Truman selama ini bertanya akan mendaftarkan diri atau tidak pada Liga 3 jawabannya sudah pasti kita daftarkan, namun disisi lain yang perlu kita tau dan perjuangkan serta dicarikan solusi bersama sebab pada tahun ini belum ada alokasi anggaran khusus untuk Persesa”, ucapnya.

Namun, pihaknya tidak patah semangat dan akan kembali melakukan pertemuan kembali dengan pengurus Persesa dan Askab PSSI Sampang, untuk mencarikan jalan keluar, terkait dengan pendanaan yang sekiranya bisa digunakan bagi Klub Laskar Trunojoyo dalam mengarungi Liga 3 2019.

Dalam waktu dekat, H. Ab akan menunjuk sosok manager baru yang akan mengkomandoi Persesa di Liga 3 Tahun 2019 sambil lalu melakukan seleksi pemain lokal untuk diproyeksikan mengisi skuad Persesa.

Pihaknya akan berusaha mencarikan jalan lain untuk mengatasi masalah pendanaan di Persesa seperti halnya menggunakan dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan daerah di Sampang nantinya.

Sementara itu, Bendahara KONI Sampang Merry Ariawati membenarkan bahwa pada tahun 2019 tidak ada alokasi anggaran khusus bagi Persesa, namun nantinya bisa menggunakan dana yang dialokasikan di PSSI Sampang.

Sebagaimana Persesa merupakan klub dalam naungan PSSI Sampang, sehingga alokasi dana yang dapat digunakan dalam hal pembinaan.

Pihaknya berkomitmen akan membantu mencarikan jalan dana, karena Persesa Sampang merupakan satu-satunya klub perserikatan milik Pemkab Sampang.

Ketua Umum Trunojoyo Mania Husaini, S.H mengapresiasi sikap pengurus yang akan mendaftarkan Persesa pada Liga 3 musim ini nantinya, menurutnya hal tersebut menjadi jawaban atas pertanyaan selama ini yang sering terlontar.

Pihaknya mengaku siap sebagai suporter akan terus memberikan dukungan dan dorongan semangat serta mencarikan solusi bersama jika terjadi suatu hal pada Persesa.

“Sebagai supporter tentunya kita juga mempunyai tanggung jawab terhadap klub ini, selama ini kita dorong agar ada kejelasan, maka dengan duduk bersama seperti ini akan ada suatu problem yang akan terpecahkan, kitapun siap untuk bergerak dan mencari solusi ataupun sebagai relawan, agar masalah pendanaan ini nantinya ada titik temu”, pungkasnya. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here