“Back to Basic” Menuju 17 April 2019

0
362
Serda Sujiyanto saat melatih para peserta Linmas di halaman balai Desa Bageng, Kec. Gembong, Kabupaten Pati.

Pati, (regamedianews.com) – Persiapan sedini mungkin untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin dekat dalam rangka pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Menyiapkan perangkat keamanan merupakan suatu langkah awal demi terciptanya keamanan di masing-masing wilayah, guna mendapat hasil yang maksimal. ‘Back to Basic’ Menuju 17 April 2019.


Cara tersebut yang di lakukan Babinsa dengan melatih Perlindungan Masyarakat (Linmas) atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip) di seluruh desa se-Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, tepatnya di halaman balai Desa Bageng, Rabu (13/02/2019).

Pelatih Linmas Serda Sujiyanto mengatakan, dalam melaksanakan pembinaan pertahanan wilayah dengan melatih Linmas,seluruh peserta bersemangat tak mengenal lelah guna mendapatkan ilmu pengamanan.

“Walaupun, rata-rata para peserta tidak di usia muda lagi, namun kegigihan dalam berlatih patut kita jadikan contoh”, kata Sujiyanto.

Terpisah Danramil 11/Gembong Kapten CBA Kistono menjelaskan, satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan, serta ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana.

“Selain itu Linmas juga ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, ataupun kegiatan sosial kemasyarakatan”,’ ujarnya. (ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here