Peringati HPN 2019, Pemkab Bangkalan Gelar Workshop Kompetensi Jurnalistik

0
408
Wakil Bupati Bangkalan saat berpose bersama para insan pers Bangkalan

Kota Batu, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan, melaksanakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 dan workshop penguatan kompetensi jurnalistik, terhadap seluruh insan pers Bangkalan yang berlangsung di Royal Orchids Garden Hotel dan Condominiums, Kota Batu, Kabupaten Malang (14/02/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 13-15 Februari 2019 yang dihadiri oleh wakil Bupati Bangkalan, Drs. Muhni, Kepala Dinas Komimfo Bangkalan Bambang Setiyawan, serta beberapa Kepala OPD dan Camat Bangkalan.


Dalam giat tersebut, insan pers Bangkalan juga melaksanakan Getring Media Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Bangkalan dan Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) bersama PT. Pertamina Hulu Energi West Madura Of Shore (PHE WMO) dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan.

Sebagai pemateri dalam giat tersebut penasehat Persatuan Wartawan Indonesia  wilayah Jawa Timur,  Zainal Arifin Emka menyampaikan tentang kerja berat jurnalistik era stunami informasi. Dan dosen komunikasi massa dan pemerhati media yang juga mantan wartawan, Fajar A. Isnugroho menyampaikan tentang jurnalis serta shering hering mengenai jurnalistik.

Dalam sambutan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron yang di wakili Wakil Bupati Bangkalan Drs. Muhni serta membuka acara tersebut menyampaikan, kegiatan peringatan hari pers tahun ini sengaja dilaksanakan di kota Batu, tiada lain, kecuali dalam rangka memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada insan pers Bangkalan.

“Pejuang jurnalistik yang telah ikut andil membangun dan mencerdaskan masyarakat kabupaten Bangkalan”, katanya.

Menurutnya, selain insan pers adalah pilar ke empat, pers merupakan element penting demokrasi. Oleh karna itu, dirinya mengucapkan selamat hari pers nasional 2019.

“Semoga insan pers semakin jaya, terutama insan pers dilingkungan kabupaten Bangkalan”, ujarnya.

Selain itu, ia menegaskan bahwa kedepan Pemkab Bangkalan ingin membangun komunikasi dan kemitraan yang lebih hangat dengan insan pers, sehingga menyadari untuk membangun masyarakat Bangkalan yang diketahui bersama.

“Pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sendirian, oleh karna itu salah satunya dibutuhkan kerja sama dan dukungan insan pers dilingkungan kabupaten Bangkalan”, tandasnya.

“Harapannya, melalui pers, kebutuhan masyarakat Bangkalan tercukupi kebutuhan informasinya, khususnya informasi-informasi pembangunan tentang apa yang dicanangkan, sedang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Bangkalan”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here