Tabligh Akbar Kebangsaan Bersama Habib Lutfi bin Yahya Dipadati Ribuan Umat

0
519
Habib Lutfi bin Yahya saat menyampaikan tausinyahnya kepada ribuan umat yang hadir dalam tabligh akbar yang diselenggarakan Polres Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Polres Sampang selenggarakan Tabligh Akbar Kebangsaan bersama Habib Lutfi bin Yahya di Lapangan Wijaya Kusuma, Sabtu (15/2/2019). Tabligh akbar kali ini mengambil tema ‘Melalui Tabligh Akbar, Istighosah dan Doa Bersama Ciptakan Situasi Kamtibmas dan Pemilu 2019, Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Sampang’.

Pantauan regamedianews.com, Habib Lutfi bin Yahya tiba di Sampang sekitar jam 14.30 wib dan langsung menuju ke Mapolres Sampang. Kedatangan Habib Lutfi disambut langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang.

Sebelum menuju ke lapangan Wijaya Kusuma Habib Lutfi bin Yahya serta rombongan dan Forkopimda melakukan ramah tamah di Mapolres Sampang. Selanjutnya kirab menuju lapangan Wijaya Kusuma dengan menaiki Anoa TNI dan Baracuda Polri dan diiringi oleh panji-panji kebangsaan dan drumband.

Tampak Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, bersama Forkopimda menaiki anoa TNI mendampingi Habib Lutfi bin Yahya saat kirab menuju lapangan wijaya kusuma.

Sebelum Habib Lutfi tiba di Sampang, para peserta mengikuti rangkaian sholawat yang dimulai sejak jam 13.00 wib. Tampak ribuan peserta memadati lapangan Wijaya Kusuma dari berbagai kecamatan di Sampang, serta dari luar Sampang.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya bersama-sama, yang dilanjutkan dengan membaca teks Pancasila, membaca ikrar bersama, dan deklarasi pemilu damai.

Dalam sambutannya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, ia mengajak masyarakat Sampang untuk bermunajat kepada Allah SWT. Agar pelaksanaan Pemilu 2019 di Sampang berjalan dengan aman, damai dan demokratis.

“Menjelang pemilu 2019 muncul berbagai macam permasalahan dan tantangan seperti bencana alam di beberapa daerah, serta berbagai kabar hoax”, tandasnya.

Pria kerapa disapa H. Idi ini juga menyampaikan, kejadian di sejumlah negara di timur tengah yang larut dalam perang saudara seharusnya menjadi cermin dan pembelajaran bagi kita, jangan sampai hal itu terjadi di bumi Indonesia ini.

“Melalui tabligh Akbar ini semoga dapat menggugah seluruh elemen masyarakat untuk merawat ukhuwah dan kesatuan seraya memohon do’a kepada Allah SWT. Agar bangsa kita diberikan keselamatan dan dihindarkan dari segala bentuk perpecahan”, harapnya.

Sementara dalam tausiyahnya Habib Lutfi bin Yahya menyampaikan, kepada peserta tabligh akbar khususnya kepada pemuda untuk tidak pernah melupakan sejarah. Sejauh mana kita merasa memiliki, sejauh mana kita mengucapkan terima kasih, atas pemberian Allah SWT, untuk saling mengenal disetiap anak bangsa.

“Untuk menghargai diri kita sendiri sebelum menghargai orang. Kalau kita belum menghargai diri sendiri bagaimana kita untuk menghargai orang lain”, tandasnya.

Habib Lutfi menambahkan, bahwa kita berhak menghormati dan melanjutkan perjuangan para ulama terdahulu yang telah gugur dalam memerdekakan bangsa Indonesia.

“Jangan sampai para ulama yang telah gugur, kecewa kepada penerus bangsa yang tidak bisa melaksanakan cita-cita bangsa Indonesia”, ucapnya.

Sementara usai acara tabligh akbar Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, melalui Waka Polres Sampang Kompol Suhartono mengatakan, dengan mengadakan tabligh akbar dan menghadirkan Habib Lutfi telah memberikan motivator kepada masyarakat, bahwasanya agar negara Indonesia perlu dipertahankan dan di perjuangkan.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan tabligh akbar. Selain itu, tadi beliau (Habib Lutfi) sudah memberikan motivasi kepada kita dari semua golongan, baik dari politik apa saja, untuk bersama-sama mempertahankan NKRI”, pungkasnya. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here