Peringati HPN dan HPSN, Fashion Show Siswa-Siswi MAN Model Bangkalan Gunakan Kardus Sampah

0
406
Suasana Fashion Show Siswa-Siswi MAN Model Bangkalan di depan Stadion Gelora Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Ratusan siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Bangkalan merayakan Hari Pers Nasional  dan Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), dengan melaksanakan fashion show inovatif karya seni yang didaur ulang dari sampah dan gerakan pungut Sampah, di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (21/02/2019).

Para siswa-siswi yang diikuti model dan dutanya, long march dari sekolah MAN Bangkalan menuju Stadion Gelora Bangkalan dengan lalulelang diiringi drum band. Sampai dilokasi, mereka terlihat sumringah mengikuti kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun oleh MAN Model Bangkalan.


Menurut Kepala Sekolah MAN Model Bangkalan Moh. Ali Wafa mengatakan, setiap tahun sekolahnya selalu mengadakan peringatan HPN untuk memberikan pembelajaran tentang makna hari pers kepada anak didiknya.

“Setiap tahun kami selalu merayakan (HPN), itu dilakukan biar anak-anak punya pengalaman dan bisa bertemu dengan seniornya juga, karena di MAN Bangkalan juga punya wartawan kecil”, ujarnya.

Disamping itu, Ali Wafa menyampaikan, karena tanggal 21 Februari merupakan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Maka sekolahnya turut pula memperingati dengan melakukan bersih-bersih sampah disekitar SGB. “Kebetulan kita juga lagi menggagas Adiwiyata, yang sebelumnya belum pernah ada di MAN Bangkalan”, ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan memperingati HPSN ini juga menjadi momentum untuk menjaga pola hidup sehat dan menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan. “Kita bawa siswa-siswi kita untuk menjadi contoh peduli lingkungan yang sehat, bersih dan indah”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here