Bersama Pasti Berhasil Dengan Paguyuban SOKAMAJU

0
451
Suasana saat berlangsungnya acara Sampoerna Retail Community (SRC), di Cafe Abell, Kecamatan Telang, Kabupaten Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Berbagai badan usaha yang terletak di wilayah Kecamatan Socah dan Kamal, Kabupaten Bangkalan yang ternaung dalam Sampoerna Retail Community (SRC) serentak bertemu dalam sebuah acara yang bertempat di Café Abell, Kecamatan Telang, Kabupaten Bangkalan, Kamis (21/02/2019).

Acara yang dihadiri oleh berbagai badan usaha yang ternaung sebagai anggota Sampoerna Retail Community (SRC), selain sebagai sebuah ajang silaturahim antara berbagai badan usaha untuk saling lebih mengenal satu dengan yang lainya.

Oleh pihak Sampoerna juga digunakan sebagai pengenalan produk baru mereka yang akan segara launching di bulan Maret mendatang. Selain itu, acara tersebut dapat dikatakan sebagai fasilitator berbagai sponsor dalam hal memasarkan produknya.

Namun pendasaran acara dengan tajuk Paguyuban SOKAMAJU bersama pasti berhasil adalah bentuk ceremonial atas pendeklarasian paguyuban yang diberi nama SOKAMAJU (Socah Kamal Maju).

Alfayed Hamami, ketua penyelenggara saat ditemui oleh pihak regamedia mengatakan, dalam hal ini yang menjadi latar belakang terselenggaranya acara merupakan bentuk kongkrit yang dilakukan oleh Sampoerna Retail Community (SRC) untuk membina toko lebih baik. Gagasan ini berasal dari pihak kementerian karena SRC sudah menjadi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Jadi kalau saya kan emang yang namanya retail engadment bagian dari marketing, itu kan selalu kunjungan ke toko-toko SRC seperti ini untuk membina toko lebih baik”, tandas Alfayed ketua penyelenggara.

Ia menjelaskan, Paguyuban ini terbentuk juga sebagai pengkoneksian antara sesama anggota binaan SRC, karena tidak dapat dipungkiri bahwa mereka memiliki saling keterkaitan simbiosis mutualisme.

“Sebab, dulunya SRC tidak memiliki sistem seperti itu, karenanya melalui paguyuban sebagai suatu wadah untuk mewujudkan badan usaha menjadi lebih baik lagi dan maju”, terangnya.

Ketua penyelenggara atau pria dengan sapaan Evan dari Sampoerna Retail Engadment juga mengatakan, sistem seperti ini dirasa dapat mempermudah pekerjaan mereka dibanding dahulu yang susah.

“Dulunya itu kita tidak memiliki sistem yang seperti ini, jadi kita kerjanya susah untuk mengkoneksikan satu SRC ke SRC yang lainya itu susah, padahal mereka memiliki istilahnya simbiosis mutualisme”, ucap Alfayed Hamami.

Keberlangsungan acara tersebut di Café Abell yang instagenik bagi rekan-rekan mahasiswa berlangsung secara lancar, diawali dengan pembukaan kemudian pengenalan produk dari berbagai sponsor.

Selain itu, ditengah-tengah acara para tamu dari badan usaha dijamu dengan makanan-makanan serta yang terakhir ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara paguyuban. (Yudi Kuswanto)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here