Cari Solusi Kemacetan di Jl. Raya Pasar Kedungdung, Camat dan Kades Survei Jalan Alternatif

0
964
Camat Kedungdung Arief Purna Hermawan (tengah), Kades Moktesareh Fadol (kanan) dan Kades Pasarenan Yasin (kiri) saat survei lokasi jalan alternatif Jl. Raya Pasar Kedungdung.

Sampang, (regamedianews.com) – Camat dan Kepala Desa (Kades) serta tokoh masyarakat di Kecamatan Kedungdung mencari solusi kemacetan di sepanjang Jl. Raya Pasar Kedungdung, Desa Moktesareh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, dengan melakukan survei lokasi jalan alternatif.

Kepala Desa Moktesareh Mohammad Fadol mengatakan, survei ini dilakukan di Dusun Tenjuy, Desa Moktesareh bersama Camat, Kades dan tokoh masyarakat se Kecamatan Kedungdung, guna mengantisipasi dengan mencari solusi jalan alternatif Jl. Raya Pasar Kedungdung yang sering terjadi kemacetan, akibat banyaknya masyarakat yang sedang berbelanja.


“Survei lokasi jalan alternatif dilakukan di Dusun Tenjuy, Desa Moktesareh. Tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan di Jl. Raya Pasar Kedungdung yang kerap macet pada saat pasaran tiba”, kata Fadol, Jum’at (22/02/2019).

Ditempat yang sama, Kades Pasarenan Mohammad Yasin mengatakan, survei lokasi dilakukan mencari akses jalan pintas. Tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan di Jl Raya Pasar Kedungdung.

“Iya ini masih mencari jalan pintas untuk kelancaran dan perjalanannya terhindar dari kemacetan, di Jl. Raya Pasar Kedungdung”, ujar Mohammad Yasin.

Lebih lanjut Yasin mengatakan, apabila survei bersama ini masuk dan akan diajukan ke Pemerintah Kabupaten untuk ditindaklanjuti.

“Jika nanti survei bersama ini masuk dan akan diajukan ke Kabupaten untuk ditindaklanjuti,” tandas Yasin.

Sementara Camat Kedungdung Arif Purna Hermawan menyambut baik kekompakan, serta dukungan para Kades dan tokoh masyarakat Kecamatan Kedungdung. Semuanya menginginkan wilayah Kecamatan Kedungdung ini bebas dari kemacetan.

“Alhamdulillah Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Kedungdung kompak ikut serta mencari solusi yang terbaik, agar di wilayah Kecamatan Kedungdung ini kedepan bebas dari kemacetan”, pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here