975 Orang Lolos Verifikasi PPPK Bangkalan

0
410
Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron saat kroscek tes PPPK.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Bangkalan melaksanakan tes seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dilaksanakan selama dua hari, dimulai sejak 23 s/d 24 Februari 2019 yang berlangsung di dua tempat, yakni di SMA Negeri 2 serta di SMK Negeri 2 Bangkalan, Sabtu, (23/02/2019).

Tes seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan Kabupaten Bangkalan yang saat ini menyeleksi sebanyak 1.243 orang pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan, Moh. Gufron mengatakan, penyeleksian dilaksanakan berdasarkan database BKN. Jadi yang mengikuti seleksi PPPK yang sudah terdaftar di BKN.

“Berdasarkan Database yang ada di BKN, terdapat 1.243 orang yang mendaftar seleksi penerimaan PPPK ini. Namun, yang lolos verifikasi sebanyak 975 orang peserta”, ujarnya.

Gufron juga menyampaikan, jika pelaksanaan seleksi tersebut yang menentukan lulus tidaknya adalah BKN pusat. “Aturan pelaksanaan seleksinya yang tahu itu cuma proktor atau operator yang ditunjuk, kita malah gak tahu aturan pelaksanaannya”, terangnya.

Ia menambahkan, dari 975 orang peserta yang lulus verifikasi awal terdiri dari tenaga di bidang pendidikan sebanyak 795 orang, tenaga di bidang penyuluh pertanian sebanyak 38 orang dan sisanya sebanyak 142 orang dari tenaga di bidang kesehatan.

Pelaksanaan seleksi dibagi menjadi 5 sesi pelaksanaan yang dilaksanakan selama 2 hari. Untuk SMA Negeri 2 Bangkalan total peserta seleksi sebanyak 415 orang peserta dan di SMK Negeri 2 Bangkalan sebanyak 560 orang peserta. Dalam setiap sesi pelaksanaan dibatasi tiap kelas berisi 20 orang peserta seleksi.

Sementara Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, terlihat meninjau langsung kelokasi diselenggarakannya pelaksanaan seleksi penerimaan PPPK. Menurutnya, pelaksanaan seleksi ini sebagai bentuk melaksanakan kebijakan dari pusat.

“Semoga pelaksanaan tes seleksi PPPK  berjalan dengan lancar serta hasil ujian seleksi ini dapat diterima oleh masyarakat”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here