Gelar Workshop Genposting, Kemkominfo Ajak Generasi Muda Promosi Wisata Melalui Medsos

0
472
Suasana saat berlangsungnya Workshop Generasi Positive Thingking di Pendopo II Pratanu Pemkab Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar Workshop Generasi Positive Thingking (Genposting) dengan konten kreatif promosi periwisata, melalui media sosial yang di tempatkan di Pendopo II Pratanu Pemkab setempat, Kamis (28/02/2019).

Peserta Workshop Genposting diikuti oleh para pelaku bloger, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan perwakilan siswa SMA di Bangkalan.


Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Septriana Tangkary mengungkapkan, Gensposting sengaja dilakukan di Bangkalan, sebagai upaya agar para generasi bangsa khususnya di Bangkalan dapat menggunakan media sosial dengan konten yang positif.

“Salah satunya dapat mempromosikan tempat wisata dengan gratis di akun media sosialnya masing-masing, agar masyarakat luas bisa datang ke Bangkalan. Genposting juga untuk memfilter pengguna media sosial, agar tidak menyebarkan informasi yang menyesatkan atau hoax”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan Mohni mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kepada Kementrian Komunikasi dan Informatika yang sudah menggandeng Pemerintah Daerah dengan menggelar Workshop Generasi Positive Thingking (Genposting).

“Kami berharap materi yang disampaikan dapat menginspirasi kepada para peserta, agar dapat menggunakan media sosasial dengan konten positif, khsusnya dapat mempromosikan wisata yang ada di Bangkalan”, ungkapnya. (mft/sfn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here