Kunjungi Kodim 0829 Bangkalan, Pangdam V Brawijaya Netralitas TNI-Polri Akan di Tingkatkan

0
466
Panglima Kodam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi saat di sambut personel Kodim 0829 Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Setelah menyambangi tiga daerah di Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang, Panglima Kodam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi mengunjungi Kodim 0829 Bangkalan, Kamis (28/02/2019).

Kedatangan Pangdam Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi di sambut dengan meriah oleh seluruh personel Kodim 0829. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Ketua DPRD Bangkalan, KPU dan Bawaslu Bangkalan serta tokoh ulama Bangkalan.


Panglima Kodam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan, kunjungannya ini dalam rangka memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran Kodim di seluruh daerah di Jawa Timur.

“Saya selaku Pangdam penjabat baru, saya memperkenalkan diri pada seluruh jajaran, kemarin saya awali dari Sumenep, Pemekasan, Sampang lalu saat ini di Kabupaten Bangkalan”, ujarnya.

Ia juga menambahkan, minggu kedepan dirinya akan keliling lagi ke 33 Kodim yang ada di wilayah Kodam, guna mengenal jajarannya dan mengetahui situasi keamanan jelang pesta demokrasi. Ia juga menambahkan, kunjungan itu bukan dalam rangka pemetaan politik, akan tetapi mengantisipasi hambatan-hambatan pelaksanaan pesta demokrasi.

“Kalau pemetaan politik itu sebenarnya prediksi. Jadi hal-hal yang urusannya seperti money politik, keterlambatan logistik itu yang kita antisipasi. Tetapi hasil dari kunjungan ini belum, hanya saja kita antisipasi. Kalau memang nanti ada hambatan penyaluran logistik, maka kita akan kerahkan, mungkin pakai heli atau lainnya”, ungkapnya.

Sinergitas TNI-Polri tetap akan kami prioritaskan, karena memang sinergitas sudah dicanangkan oleh Gubernur Jawa Timur Pak Karwo. “Sinergitas TNI-Polri dan Pemda, ditambah lagi sinergitas tokoh agama, tokoh masyarakat harus terus di jaga kenetralitasanya”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here