Rafika Romadhoni, Seorang Bocah di Sampang Mengalami Penyakit Langka

0
691
Rafika Romadhoni, seorang bocah di Kabupaten Sampang, Madura, yang mengidap penyakit langka tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat.

Sampang, (regamedianews.com) – Rafika Romadhoni (6) seorang bocah asal Desa Madupat, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tengah mengalami penyakit langka di sekujur tubuhnya.

Abdul Jalil (38), orang tua dari Rafika Romadhoni mengatakan, anaknya tersebut mengalami penyakit sejak masih berumur 8 bulan.


“Saya tidak mengira karena awal penyakitnya hanya keluar bintik-bintik, hingga akhirnya dari 6 bulan ini menjadi parah dan di sekujur tubuhnya mengalami luka”, ujarnya.

Lebih lanjut Abdul Jalil mengungkapkan, anaknya pernah dilakukan perawatan di Puskesmas Camplong dan di kontrol setiap dua hari sekali, karena dengan keterbatasan dana terpaksa hanya dirawat di Puskesmas sejak bulan lalu.

“Pernah di periksa dan di rawat di Puskesmas Camplong sejak sebulan lalu juga di kontrol setiap dua hari sekali”, ucap Jalil, Kamis (28/02/2019).

Melihat kondisi anaknya setiap harinya semakin parah. Ia memutuskan untuk dibawa ke Rumah Sakit yang lebih besar dengan modal bantuan dari komunitas serly di Surabaya.

“Tidak tega melihatnya, karena semakin hari kelihatannya tambah parah. Perawatannya hanya dilakukan di Puskesmas saja karena tidak mampu untuk dibawa ke rumah sakit yang besar”, ungkapnya.

Ditempat yang sama Moh Iqbal Fatoni selaku Relawan Kesehatan Rakyat (DKR) Kabupaten Sampang mengatakan, pihaknya sangat prihatin atas penyakit yang di derita Rafika Romadhoni, dengan mencari donatur biaya pengobatan hingga mengkonsultasikan ke dokter terkait penyakit tersebut.

“Kami (DKR) sangat prihatin atas penyakit yang di alami Rafika. Kami berharap semua pihak baik pemerintah maupun swasta, untuk bisa memberikan dukungan atas  kesembuhan”, harap pria yang akrab di sapa Bung Fafan ini.

Sementara dr. Indiarsa Arief, dokter spesialis kulit kelamin RSUD dr. Mohammad Zyn Kabupaten Sampang saat dikonfirmasi di ruanng kerjanya mengatakan, Rafika Romadhoni tersebut mengalami penyakit langka, segera untuk dilakukan penanganan agar tidak semakin parah.

“Biasanya penyakit seperti ini menyerang anak-anak yang masih dini, dan tergolong langka serta perlu dilakukan penanganan lebih lanjut”, terangnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here