Desa Jelgung Masuk 6 Besar Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sampang

0
489
Suasana saat berlangsungnya kegiatan kunjungan tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Sampang, di Balai Desa Jelgung, Robatal.

Sampang, (regamedianews.com) – Desa Jelgung merupakan salah satu dari 9 desa yang terdapat di wilayah Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang. Sebagai organisasi penyelenggaraan pemerintahan desa dilakukan secara demokrasi dan berorentasi pada transparansi.

Selain itu juga pemeberdayaan masyarakat dilandasi oleh sikap loyal terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Nasional (Pusat), Daerah Provinsi maupun Kabupaten untuk mendukung tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat dilakukan melalui pendekatan komperhensif, terpadu, partisipatif dengan tetap memperhatikan arahan maupun fasilitas dari Pemerintah dan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, sendi-sendi masyarakat Pedesaan masih sangat kental dibuktikan dengan dukungan dan partisipasi masyarakat dalam  penyelenggaraan pemerintahan,  pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sangat aktif, terjalin hubungan yang sangat baik dengan semua unsur lembaga kemasyarakatan Desa.

Hasil berbagai kegiatan dan partisipasi masyarakat tersebut Desa Jelgung, Kecamatan Robatal di beri kepercayaan menjadi nominasi 6 besar, dalam agenda lomba desa tingkat Kabupaten Sampang tahun 2019.

Prestasi Desa Jelgung yang membanggakan dalam lomba Desa tingkat Kabupaten ini telah dikunjungi tim penilai Kabupaten Sampang diantaranya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Satpol PP dan  dihadiri Forkopimcam serta tokoh masyarakat Desa setempat.

Tampak tim penggerak PKK tingkat Kecamatan dan Desa hadir dalam kegiatan kunjungan tim penilai lomba desa di Balai Desa Jelgung, Robatal.

Kepala Desa Jelgung Abd. Hamid membenarkan bahwa Desa-nya masuk 6 besar dalam lomba desa tingkat Kabupaten Sampang tahun 2019.

“Alhamdulillah, desa kami masuk 6 besar lomba tingkat Kabupaten 2019 berkat dukungan dari masyarakat dan semua pihak Desa ini”, ungkap Abd. Hamid, Senin (04/03/2019).

Lebih lanjut Abd. Hamid mengungkapkan, penilaian lomba ini meliputi beberapa aspek diantaranya Pemerintahan, Administrasi Birokrasi, Pemberdayaan, PKK dan Pembinaan Posyandu.

“Kita bersama perangkat dan juga berkat dari dukungan Forkopimcam juga bisa memperbaiki apa yang dibutuhkan untuk kemajuan Desa kedepannya,” kata Abd. Hamid.

Abd. Hamid berharap Desa-nya bisa mendapatkan yang terbaik dan kedepannya bisa menjadi motivasi bagi kemajuan desa.

“Semoga dengan prestasi yang di capai ini bisa menjadi motivasi dalam memajukan desa, hingga masyarakat desa lebih sejahtera”, pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here