Menuju Indonesia Emas, Jaringan Pemuda Madura Akan Gelar Simposium Arah Pembangunan Madura

0
430
Ketua Umum DPP Japma (Jaringan Pemuda Madura) Miftahul Arifin. (Foto: Edi Ds)

Jakarta, (regamedianews.com) – Pembangunan pulau Madura terlihat masih dalam proses penyesuaian antar sumber daya manusia dengan potensi Madura, seiring bergulirnya tantangan era Bonus demografi yang terus menggeliat.

Jaringan Pemuda Madura (JAPMA) terus berupaya ikut serta membangun Madura. Untuk menghadapi serta mempersiapkan era Bonus demograsi dan Indonesia emas. Organisasi yang tergabung dalam Japma itu akan melaksanakan simposium arah pembangunan Madura.


Ketua Umum DPP Japma Miftahul Arifin mengatakan, sebagai Pemuda Madura harus peduli dengan pembangunan Madura yang sustainable, Japma Harus menjadi solusi bagaimana dari sekian kompleksitas problematika di madura.

“Madura dengan potensi yang luar biasa harus mempunyai arah yang jelas pembangunannya”, katanya usai hadiri Acara Bedah Buku”Sultan Hamid ll” di Konspirasi Caffe Utan Kayu, Jakarta Timur, Senin (04/03/2019).

Menurutnya, tujuan dari Simposium Arah pembangunan Madura itu untuk memberikan sumbangsih secara serius pemuda madura ikut andil dalam arah pembangunan madura khususnya pada wilayah Pendidikan, Ekonomi, Industri, Budaya dan Pariwisata.

“Pulau Madura dengan 4 Kabupaten tentunya setiap kabupaten yang ada mempunyai potensi masing – masing yang harus di kembangkan dalam pembangunannya, semuanya mempunyai karakteristik masing-masing. Selama ini Japma telah memetakkan potensi yang harus dikembangkan disetiap kabupaten tersebut”, ungkap Miftah sapaan akrabnya.

Dirinya juga tidak menyangkal, bahwa Sumenep berbeda dengan pamekasan potensinya begitupun dengan Sampang dan Bangkalan, sebab itu dalam Simposium Arah Pembangunan Madura akan berbicara masalah problematika dan solusi Madura”

“Simposium ini akan dilaksanakan bulan April di Surabaya dengan mendatangkan Kepala Daerah yang ada di Madura, Kementrian dan Juga Akademisi, ucap Miftah.

Sementara saat di konfirmasi Ketua Wilayah Japma Jatim Hendy membenarkan rencana tersebut dan Japma Jatim siap sebagai tuan rumah, dab pelaksanaan Simposium ini merupakan kepedulian pemuda dalam pembanguanan Madura, pemuda madura harus ambil peran dalam memajukan daerahnya.

“Japma sudah terbentuk dibeberapa Wilayah di Indonesia termasuk juga di Kalimantan Barat, sebab itu dalam simposium ini akan di Hadiri oleh Pengurus Wilayah diseluruh Indonesia”, terang Miftah.

Ia menambahkan, kedepan tantangan lebih berat, persaingan global semakin gencar oleh karen itu saatnya pemuda Madura menjawab tantangan yang ada dengan prestasi.

“Kita tunjukkan kalau kita mampu bersaing dan memberikan karya nyata, untuk Madura dalam menuju Indonesia emas”, Tegas Miftah, Ketua Umum DPP Japma. (rud)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here