Anggaran Terbatas, Bappeda Bangkalan Akan Prioritas Pembangunan Skala Penting

0
398
Kepala Bappeda Bangkalan Fahri usai hadiri pelaksanaan forum perangkat daerah di Gedung Merdeka Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Untuk mensingkronkan hasil Musrembang Kecamatan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangkalan, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bangkalan melaksanakan Forum Perangkat Daerah dalam rangka Pembahasan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2020, yang berlangsung di Gedung Merdeka, Selasa (12/03/2019).

Menurut Kepala Bappeda Kab. Bangkalan Fahri mengatakan, kegiatan ini untuk mensingkronkan usulan para camat se-Kabupaten Bangkalan yang melaksanakan musrembang kecamatan kemarin. Pihaknya sudah menggelar perencanaan digelar dari Musrembang Desa lalu dilaksanakan Musrembang Kecamatan dan di pertemukan dengan OPD Kabupaten.


“Musrembang Kecamatan ini camat menerima usulan usulan dari desa. Usulan-usulan itu saya pertemukan dengan programnya perangkat daerah untuk mensinergikan”, ujarnya.

Fahri juga menambahkan, kalau camat mengusulkan pembangunan puskesmas di daerahnya, maka disinkronkan dengan perangkat daerah, karena dikhawatirkan OPD terkait sudah merencanakan program tersebut.

“Kalau sekiranya tidak ada, maka harus di adakan karena itu memang kebutuhan masyarakat. Jadi, hasil Musrembang Kecamatan kita lebih utamakan, namun perangkat daerah di Kabupaten Bangkalan hanya mengakomudir saja. Kegiatannya di kecamatan dan yang tahu persis kebutuhan daerah itu pak camat”, terangnya.

Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah dilaksanakan selama tiga hari yang di bagi dalam tiga sesi, pertama dibidang peraswil yang meliputi salah satunya PUPR, Dishub, yang membahas usulan camat tentang pembangunan infrastruktur dan lainnya.

Kedua lingkup sosial budaya yang meliputi kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan masyarakat. Ketiga bidang ekonomi meliputi pertanian, pertenakan, perikanan, perindustrian dan perdangangan.

“Namun untuk pelaksanaannya di sesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Anggarannya terbatas, makanya diadakan kegiatan ini agar memprioritaskan yang paling penting”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here