Ribuan Massa Simpatisan Subaidi Kawal Sidang Tuntutan Idris di PN Sampang

0
533
Massa simpatisan (alm) Subaidi memadati Jl. Raya Jaksa Agung Suprapto, tepatnya didepan Pengadilan Negeri Sampang, dalam pengawalan sidang Idris.

Sampang, (regamedianews.com) – Ribuan massa simpatisan korban penembakan (Subaidi) yang tergabung dalam forum Ikatan Alumni Bata-Bata (IKABA) mendatangi Kantor Pengadilan Negeri Sampang, guna mengawal sidang tuntutan kasus pembunuhan yang dilakukan Idris.

Pantauan regamedianews.com dilapangan, ribuan massa ini berkumpul di sepanjang jalan Wijaya Kusuma, Sampang sambil berjalan kaki menuju PN Sampang.

Salim Asgaf salah satu koordinator massa mengatakan, kedatangan pihaknya hanya untuk mengawal sidang kasus tuntutan Idris. Tidak hanya itu, ia meminta kepada aparat hukum, khususnya Jaksa untuk tegakkan hukum se adil-adilnya untuk terdakwa Idris yakni, hukuman mati.

“Kami minta kepada Jaksa untuk tegakkan hukum se adil-adilnya. Kami minta agar terdakwa Idris tetap di hukum mati”, pinta Salim, Selasa (12/03/2019).

Lebih lanjut Salim Asgaf menyampaikan, massa simpatisan (alm) Subaidi datang tidak hanya dari Madura saja. Namun, juga dari Surabaya.

“Massa ini datang seluruh penjuru Madura bahkan ada yang dari Surabaya”, ujar Salim.

Ia juga mengungkapkan, kedatangan massa ke PN ini tidak berkaitan dengan politik, ini murni untuk rasa keadilan bagi almarhum Subaidi.

“Kedatangan kami ke PN ini murni untuk mengawal kasus almarhum Subaidi, tidak berkaitan dengan politik,” pungkasnya.

Sementara guna mengawal dan menjaga kedatangan massa serta jalannya sidang, Kabag OPS Polres Sampang Kompol Sulardi mengatakan, pihaknya telah menambahkan tim keamanan gabungan dari kedatangan massa pada sidang sebelumnya.

“Polres Sampang menurunkan satu kompi petugas gabungan, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan jalannya aksi serta persidangan”, ungkap Sulardi. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here