Terobosan Dalam Menggiatkan Kembali Pos Kamling

0
397
Sejumlah warga dan tokoh masyarakat menyaksikan penilaian dalam kegiatan lomba Pos Kamling tingkat Kawedanan Kayen.

Pati, (regamedianews.com) – Kegiatan Pos Kamling sudah jarang ditemui di berbagai penjuru desa, menyikapi hal tersebut dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, Polres Pati bersama jajaran Muspika, Babinsa dan Babinkamtibmas mengadakan terobosan dalam menggiatkan kembali Pos Kamling di masing-masing wilayah.

Dalam hal ini Desa Kedalingan yang berada di wilayah binaan serda Parjoko Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati menjadi Duta Kecamatan, dalam kegiatan lomba pos kamling tingkat Eks Kawedanan Kayen yang diselenggarakan Polres Pati, Senin (11/03/2019).


Dalam sambutannya Kepala Desa Kedalingan H. Joko Waluyo menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pejabat dari Polres Pati, Muspika Tambakromo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap elemen masyarakat yang hadir pada kesempatan untuk menyaksikan lomba pos kamling tingkat Eks Kawedanan kayen.

Dalam hal ini untuk wilayah Eks Kawedanan Kayen yang meliputi Kecamatan Sukolilo, Kayen, Tambakromo dan Gabus. Alhamdulillah Desa Kedalingan dapat menjadi Duta dari Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

“Saya berharap, dengan digelarnya lomba pos kamling dapat memberikan pandangan yang positif kepada kita semua, tentang pentingnya pos kamling dilingkungan, serta membangkitkan kembali ronda malam, dalam rangka meningkatkan rasa tentram, aman dan tertib lingkungan”, tutur Kades Kedalingan H. Joko Waluyo.

Sementara Kapolsek Tambakromo AKP Haryono mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan lomba pos kamling adalah untuk memberdayakan masyarakat, dalam meningkatkan kemampuan kesadaran hukum dan upaya untuk menciptakan kondisi lingkungan masyarakat yang tentram, aman, dan tertib dalam mencegah tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh masyarakat dari luar maupun dari dalam lingkungan masyarakat.

“Dengan diadanya lomba pos kamling, diharapkan dapat meningkatkan kwantitas maupun kwalitas serta kemampuan masyarakat dalam mengembangkannya, guna membangun dan menggiatkan kembali poskamling di tiap-tiap lingkungan, dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman, dan tertib di lingkungan masyarakat”, pungkasnya. (ipl)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here