Survei Kepuasan Publik Menuju WBK dan WBBM, Polres Bangkalan MoU Dengan UTM

0
410
Jajaran pejabat Polres Bangkalan saat foto bersama dengan jajaran pejabat Universitas Trunojoyo Madura usai pelaksanaan teken MoU di gedung serba guna Mapolres Bangkalan.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Institusi penegakan hukum Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Perguruan Tinggi Negeri Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Gedung Serba Guna Polres Bangkalan, Rabu (13/03/2019).

MoU tersebut tentang penilaian survei kepuasan masyarakat, terkait pelayanan publik program zona integritas Polres Bangkalan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), mengikut sertakan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dalam menilai masyarakat terhadap kepuasan pelayanan publik Polres Bangkalan.


Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, pihaknya melakukan kerjasama dengan Civitas akademik Universitas Trunojoyo Madura, dalam rangka Polres Bangkalan survei kepuasan masyarakat didalam pelayanan publik, membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

“Kami menandatangani kerjasama dengan pihak UTM. Nanti UTM yang akan melakukan survei itu kepada masyarakat. Salah satu aitem yang harus kita penuhi adalah survei eksternal, bagaimana tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh pihak Polres Bangkalan meliputi kamtibmas, penegakan hukum dan banyak aitem lainnya”, ujarnya kepada regamedianews.

Sementara itu, Rektor UTM Bangkalan Moh. Syarif menyampaikan, surveinya terkait dengan aitem di zona integritas menuju kawasan bebas korupsi dan kenyamanan pelayanan publik serta tatakelola sebagainya.

“Kalau prodak itu bagus pasti akan ada dampak kepada masyarakat dalam prodak pelayanannya. Jadi, mungkin kami akan lebih banyak survei pelayanan eksteral, sambil melakukan survei internal”, terangnya.

Dirinya juga mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membentuk tim koresponden untuk melakukan survei, tentang kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Bangkalan kepada masyarakat.

“Hasil survei para koresponden bentukan UTM Bangkalan tersebut, akan kita sampaikan kepada Polres Bangkalan”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here