KPU Bangkalan Berikan Kuliah Umum Kepemiluan dan Anti Hoax Kepada Mahasiswa UTM

0
384
Suasana saat berlangsungnya Kuliah Umum Kepemiluan dan Anti Hoax kepada mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM), oleh KPUD Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan Goes To Kampus. Kali ini Komisioner KPU setempat Faisal Rahman memberikan kuliah umum kepemiluan dan anti hoax, di gedung Auditorium Lantai 2, Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Jum’at (15/04/2019) kemarin.

Kuliah umum tersebut diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Trunojoyo Madura (UTM), yang diikuti Sekitar 250 Mahasiswa, dengan mengambil tema ‘Bersama Generasi Millenial Mengawasi Hoax dan Money Politik Demi Terciptanya Pemilih Cerdas dan Berintegritas’.


Menurut Komisioner KPU Bangkalan Faisal Rahman, dalam hal ini yang membidangi partisipasi masyarakat menyuarakan, agar mahasiswa memberikan suaranya pada hari pencoblosan, sebagai bentuk pertanggungjawaban dan kepedulian selaku generasi yang terdidik, terkhusus dalam kemajuan daerahnya.

“Kita mengharapkan partisipasi mahasiswa dalam mensukseskan pemilu sangat tinggi, sehingga tadi yang sudah dijelaskan pentingnya pemilu di negara demokrasi sebab dari sana akan lahir pemimpin kita”, ungkapnya.

Jika sudah ada penentuan sikap untuk memilih dan punya pilihan, maka pihaknya mengimbau untuk menolak hoax dan harus damai dalam menyongsong pemilu, terlebih lagi jika ada tawaran money politik. Menurutnya harga diri dan bangsa selama lima tahun tidak boleh dibeli dengan uang berapapun, karena dengan melenggangnya money politik tersebut tanpa disadari.

“Jangan berharap korupsi itu bilang kalau dari masyarakatnya sendiri masih berharap dan menerima uang dari peserta pemilu untuk memilih mereka, corongnya disini sebenernya, dan kami harap Pemilu 2019 angka golput nanti sangat rendah, terimakasih BEM Fakultas Hukum”, terangnya. (sfn/sms/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here