Plt Kadisdik Sumenep: Tahun 2019, SMP di Daratan Maupun Kepulauan Gelar UNBK Online

0
356
Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, (Muhammad Siadi).

Sumenep, (regamedianews.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, terus melakukan pembenahan dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah ujung timur pulau garam Madura ini.

“Pembenahan tersebut di mulai dari sarana prasarana hingga peningkatan mutu tenaga pendidik, sehingga dapat melahirkan anak didik yang berkualitas”, kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep Muhammad Siadi, Senin (18/03/2019).

Dari sarana prasarana pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep mulai meningkatkan di setiap Sekolah. Jika pada tahun 2018, tidak semua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sumenep menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Pada tahun 2019 ini, seluruh SMP se- Kabupaten Sumenep, baik daratan dan kepulauan akan menggelar UNBK secara online”, tandasnya.

Ia menjelaskan, pada tahun 2018 tidak bisa digelar UNBK online SMP Se Kabupaten Sumenep, karena untuk SMP Kepulauan masih terkendala dengan aliran listrik dan jaringan internet.

“Namun pada tahun 2019 ini, untuk aliran listrik dan jaringan internet di wilayah kepualauan sudah normal dan bisa digelar UNBK Online. Kami sudah melakukan dua kali simulasi UNBK di wilayah kepulauan, dan Alhamdulillah sukses”, ungkapnya. (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here