Bupati Bangkalan Imbau ASN Jaga Netralitas Pemilu 2019

0
480
Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron bersama Wakil Bupati Bangkalan Drs. Muhni

Bangkalan, (regamedianews.com) – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Bangkalan, untuk menjaga netralitas dalam pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang.

Menurutnya, saat ini pelaksanaan agenda besar nasional akan digelar, yakni pemilihan lesgistlatif, baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun pusat, pemilihan anggota DPD serta pemilihan Presiden yang akan digelar secara serentak.


“Karena itu, sesuai dengan asas netralitas, seorang ASN tidak boleh berpihak dalam bentuk apapun dan kepada siapapun, dalam konteks kepentingan pemilihan umum ini”, tutur Ra Latif sapaan akrabnya pada saat sambutan pelantikan Sekda di pendopo Agung Bangkalan, Jumat (22/03/2019) kemarin.

Dirinya juga meminta kepada Setijabudhi selaku Sekretaris Daerah yang baru dilantik, agar bisa mengkondisikan seluruh jajaran OPD di lingkungan Kabupaten Bangkalan.

“Untuk itu, secara khusus kepada penjabat sekretaris daerah secara khusus, saya meminta agar mampu mengkoordinasikan kepada seluruh pimpinan perangkat daerah, untuk melakukan pengawasan kepada ASN di lingkungan kerja masing-masing, agar tetap menjaga netralitas dan tidak terjebak dalam politik praktis”, tegasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here