Truman Sambut Baik Lolosnya Futsal Sampang Ke Putaran Final Porprov Jatim 2019

0
505
Skuad futsal Sampang Porprov Jawa Timur 2019.

Sampang, (regamedianews.com) – Hasil pertandingan Futsal Kota Surabaya melawan Pamekasan menentukan lolosnya Futsal Sampang ke putaran final Porprov Jatim 2019 di Tuban awal Juli 2019.

Futsal Kota Surabaya melakoni laga terakhir melawan Pamekasan di pertandingan terakhir babak kualifikasi Grup C Porprov Jatim 2019 di Ubaya Sports Center, Jumat (22/3/2019) kemarin.


Pertandingan Surabaya kontra Pamekasan berakhir dengan skor 9-2 kemenangan untuk Surabaya, hal tersebut membuat Sampang lolos ke putaran final Porprov Jatim 2019.

Pada babak kualifikasi Sampang berada di Grup A yang bermain di Banyuwangi, 12-16 Maret 2019. Sampang finis di peringkat ketiga dengan mengumpulkan sembilan poin dengan produktivitas gol 19-15 (surplus 4).

Sampang harus bersaing dengan Pamekasan dalam perebutan tiket lolos ke Porprov Jatim 2019, karena keduanya sama-sama berada di posisi ketiga klasemen akhir dengan poin sama yakni 9. Itu sebabnya, untuk menentukan kelolosannya dilihat dari produktivitas gol.

Seiring kemenangan Surabaya 9-2 atas Pamekasan tersebut, membuat produktivitas gol Pamekasan 25-26 (minus 1). Sebelum pertandingan berlangsung, produktivitas gol Pamekasan 23-17 (surplus 6).

Kabar lolosnya Sampang ke putaran final Porprov Jatim 2019 diperoleh dari manajer futsal Sampang Munawar yang mengirim official tim untuk menyaksikan langsung jalannya pertandingan tersebut, agar mengetahui secara langsung jalannya pertandingan serta hasil akhir pertandingan.

Munawar sangat bahagia lolosnya Sampang ke putaran final Porprov Jatim 2019, karena memang itu target kami. Dengan lolosnya Sampang kami akan mempersiapkan tim ini untuk mengadakan latihan lagi dan mengevaluasi kekurangan tim agar lebih baik tentunya.

“Sejak dari Banyuwangi pemain diliburkan dari latihan sambil menunggu kepastian lolos. Insyaallah besok pemain dikumpulkan kembali sekaligus syukuran dengan lolosnya tim ini ke Porprov Jatim 2019”, imbuhnya.

Trunojoyo Mania (Truman) menyambut baik lolosnya futsal Sampang ke putaran final Porprov Jatim 2019, Ketua Truman Husaini menyampaikan bahwa futsal sebagai cabang olahraga yang berinduk ke PSSI patut kita dukung juga.

“Harus kita dukung, saya sangat senang mendengar kabar lolosnya futsal Sampang ke putaran final Porprov Jatim 2019”, ujarnya.

Pihaknya akan mengawal dan mendukung futsal Sampang di Porprov Jatim 2019 yang akan digelar pada awal juli 2019 di Tuban.

Perlu diketahui Juara Grup A direbut Bangkalan dan runner up disabet Kabupaten Blitar. Bangkalan dan Kabupaten Blitar langsung lolos ke putaran final Porprov Jatim 2019 disusul Sampang sebagai peringkat ketiga terbaik. (hsn/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here