Anggota PTPS se-Kecamatan Bangkalan di Lantik

0
499
pelantikan PTPS di hotel Ningrat
Suasana saat hendak dilakukannya prosesi pelantikan PTPS.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melantik panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan meliputi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Bangkalan yang berlangsung di Hotel Ningrat, Senin (25/03/2019).

“Sebanyak 263 orang yang bertugas mengawasi TPS di seluruh Kecamatan Bangkalan, sehingga satu TPS satu Pengawas”, ujar Ketua Panwascam Bangkalan Moh. Muhajir.


Ia juga menjelaskan, tugas PTPS bertugas sejak disumpah pada tanggal 25 Maret 2019 dan berakhir tujuh hari setelah pemungutan suara.  Dari 263 pengawas tersebar di 7 kelurahan dan 6 desa se-Kecamatan Bangakalan. Kelurahan Mlajah sebanyak 24 orang, Kemayoran 25 orang, Pangeranan 34 orang, Demangan 26 orang, Kraton 2 orang, Pejagan 51 orang, dan Bancaran 35 orang.

“Kemudian di 6 desa yakni Desa Sembilangan 4 orang, Ujang Piring 5 orang, Kramat 10 orang, Martajasah 5 orang, Sabiyan 7 orang, dan Desa Kebang 10 orang pengawas”, rinci Moh. Muhajir.

Dirinya juga berharap setelah dilantik, dapat melaksanakan tugas dengan jujur dan cermat sesuai dalam sumpah, serta mengutamakan kepentingan negara dari pada kepentingan pribadi atau golongan.

“Pengawas harus sehari sebelum pelaksanaan hari H, Selasa (16/4/2019), sudah standby di lokasi untuk mengawasi mulai dari logistik dan lainnya. Selain itu, pengawas betul-betul berada di TPS sampai selesai acara. Sampai penulisan berita acara dan wajib menerima berita acara model C yang ditulis dari KPPS”, tandasnya. (sfn/fuz/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here