Resmikan Puskesmas Pulau Mandangin, Bupati Sampang: Semoga Bermanfaat

0
597
Pemotongan pita secara simbolis diresmikannya Puskesmas Pulau Mandangin oleh Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi).

Sampang, (regamedianews.com) – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi meresmikan fasilitas kesehatan tingkat pertama Puskesmas Perawatan Pulau Mandangin Tahun 2019 Desa Mandangin, Kecamatan Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pantauan regamedianews.com peresmian Puskesmas tersebut dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Camat Sampang, Kades Mandangin, Tokoh Masyarakat serta dilakukan penyerehan JKN KIS kepada 3.586 warga Desa setempat.


Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi menyampaikan, ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sampang yang telah meresmikan Puskesmas rawat inap dan jalan di Pulau Mandangin.

“Ini merupakan satu-satunya Puskesmas Kepulauan yang ada di Kecamatan/Kabupaten Sampang, sehingga jumlah keberadaan Puskesmas di Sampang bertambah menjadi 22”, kata Agus Mulyadi.

Tidak hanya itu Agus juga mengatakan, bahwa Kepesertaan BPJS hampir 60 persen dari pusat dan sisanya sebnyak 40 persen dijamin Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Puskesmas ini bisa melayani kunjungan rawat jalan dan rawat inap. Dengan tenaga Dokter Umum, Perawat, Bidan dan Analis serta didukung laboratorium. Namun, dari 70 persen tenaga kesehatannya semuanya sukwan”, ujar Agus.

Agus berharap Puskemas tersebut dapat semakin meningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Mudah-mudahan dengan adanya Puskesmas di Pulau Mandangin ini bisa membawa Sampang hebat bermartabat”, harap Agus.

Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) mengecek dan meninjau satu persatu ruang rawat inap pasien Puskesmas Pulau Mandangin.

Bupati Samang H. Slamet Junaidi mengatakan, tujuan diresmikan Puskesmas tersebut guna pemerintah bisa hadir, menyapa kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan. Pemerintah jangan hanya suka membangun Puskesmas tetapi tidak jalan. Artinya setelah dibangun tolong tempatkan tenaga kesehatan secara profesional

“Alat-alat medisnya di siapakan jangan sampai dipotong, bekerja dengan niat ibadah jangan sampai mencari keuntungan dulu”, pinta pria yang akrab di sapa H. Idi ini, Selasa (26/03/2019).

H. Idi menambahkan, masyarakat harus mendukung serta ikut merawat adanya Puskesmas ini agar para tenaga kesehatannya bisa memberikan pelayanan yang hebat.

“Keberadaan Puskesmas ini mari kita sama-sama dukung, dirawat dan juga nanti kami tempatkan seorang dokter supaya pelayanan kesehatan masyarakat bisa terbantu secara maksimal”, pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here