Pelajar Yang Terjerat Kasus Pidana di Bangkalan Masih Ikuti UNBK

0
510
Anggota kepolisian Polres Bangkalan saat mengawal pelajar mengikuti UNBK yang terjerat kasus pidana

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bangkalan berjalan dengan baik dan lancar, Kamis (28/03/2019).

“Ujian UNBK untuk SMK Hari ini terakhir. Alhamdulillah UNBK di Bangkalan akhir ini tidak ada masalah, semuanya berjalan dengan lancar, namun untuk masalah-masalah kecil masih tetap ada, seperti listrik padam akan tetapi masih bisa diatasi dengan baik oleh panitia”, tutur Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan (Kecabdin), Sunarto.


Sunarto juga menambahkan, tahun ini memang ada beberapa siswa yang bermasalah hukum, karna terjerat tindak pidana beberapa waktu lalu di wilayah hukum Bangkalan

“Namun alhamdulillah masalah hukum ini, kami dari cabang Dinas Pendidikan Bangkalan tetap melayani hak anak tersebut untuk mendapatkan pendidikan dengan baik, walaupun mereka bermasalah hukum”, terangnya.

Menurutnya, pendidikan merupakan investasi masa depan. Pihaknya tidak mau anak-anak yang bermasalah hukum ini masa depannya hancur karna bermasalah hukum, dia juga punyak hak mengikuti UNBK dan mengeyam pendidikan.

“Kami juga cukup bangga kepada Polres Bangkalan, karna sangat koorpratife kepada kami, sehingga anak-anak kami yang bermasalah hukum itu dilayani dengan baik oleh Polres Bangkalan. Artinya mereka dikawal dengan cara dihantar dan dijemput, oleh karna itu kami mengapresiasi kepolisian Polres Bangkalan”, tandasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here