Nur Aisah, Siswi Berkebutuhan Khusus di MAN 2 Bangkalan Ikuti UNBK

0
438
Terlihat Nur Aisah di dampingi gurunya saat mengikuti UNBK di SMAN 2 Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Bangkalan serentak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dilaksanakan mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 8 April tahun 2019.

“Hari ini SMA dan MA di Bangkalan melakukan UNBK yang dilaksanakan serentak se Bangkalan. Diikuti sebanyak 4920 siswa-siswi se-Kabupaten Bangkalan”, ujar Ketua Musyawaroh Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Abdus Syakur, Senin (01/04/2019).


Menurutnya, pelaksanaan UNBK ini dilaksanakan untuk semua SMA Negeri dan Swasta. Bila diperinci untuk sekolah negeri sebanyak 2646 siswa, dan selebihnya sekolah swasta. Semua siswa tersebut mengikuti UNBK, sampai saat ini belum ada laporan yang tidak ikut.

“Khusus SMA 2 Bangkalan diikuti oleh siswa-siswa sebanyak 381 orang, dibagi dengan dua sesi,” terangnya.

Pihaknya juga menambahkan SMA 2 sebagai sekolah inklusi, juga mengikut sertakan seorang siswi berkebutuhan Khusus bernama Nur Aisyah. Menurutnya, untuk pelaksanaan UNBK-nya didampingi oleh guru inklusi.

“Siswa yang berkebutuhan khusus itu menderita Glaukoma, memang siswa ini mengalami penderitaan Glaukoma sejak mulai kelas 2 sampai mengikuti ujian UNBK ini belum sembuh. Memang Informasi dari Dinas Pendidikan Jawa Timur diharapkan ada guru pendamping untuk menyelesaikan soalnya”, tandasnya.

Ia berharap, semoga pelaksanaan UNBK pada tahun ini bisa lancar dan tidak ada kendala. “Semoga pelaksanaan ini sukses dan lancar,” tuturnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here