Jalan Raya Desa Morkepek Tujuan UTM Akan Segera Diperbaiki

0
417
Bupati Bangkalan bersama Rektor UTM dan pejabat lainnya saat survei jalan di Desa Murkepek beberapa hari lalu.

Bangkalan, (regamedianews.com) – Menyikapi sempitnya jalan raya dari jalur timur menuju Universitas Trunojoyo Madura (UTM), tepatnya di Desa Morkepek, Kecamatan Labang, Bangkalan, Pemerintah setempat cepat tanggap menerima keluhan masyarakat dengan disurvei langsung  Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, ditemani Rektor UTM Muh. Syarif dan beberapa pejabat lainnya. Jumat (05/04) lalu.

Keadaan jalan raya di Desa Murkepek, memang sering kali mengalami kemacetan, jalan aspal yang sempit menjadi penyebab terjadinya kemacetan, sehingga para pengendara harus bergantian berlalu lalang dari ujung timur dan barat. Bahkan, jika pengendara mobil memaksakan berjalan dengan bersamaan, maka ban mobil akan jatuh ke sawah.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan, hal ini menjadi perhatian Pemerintah, karena banyak para pengendara mengeluhkan. Pihaknya akan mempercepat pelebaran jalan aspal di kawasan Desa Morkepek. Namun, pelaksanaan tersebut harus bertahap, karena untuk tahun ini anggaran sudah berjalan.

Untuk mengantisipasi awal, sementara di bahu jalan aspal akan di beri bedel putih untuk di ratakan dan diperlebar, karena jarak antara jalan aspal dan bahu jalan aspal sangat tinggi, jadi anggaran untuk pengaspalan jalan tersebut akan dianggarkan pada tahun berikutnya.

“Anggaran tahun ini kan sudah berjalan, ini tentunya harus dianggarkan pada akhir tahun ini atau awal tahun 2020. Jika diperubahan anggaran ini memang cukup, maka kita akan laksanakan secepatnya”, tandasnya, Senin (08/04).

Terpisah, Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Muh. Syarif mengapresiasi langkah pemerintah setempat, menanggapi dan merespon dengan cepat keadaan yang terjadi. Menurutnya, Bupati Bangkalan sudah mengambil beberapa keputusan untuk menyelesaikan sempitnya jalan yang sering mengakibatkan kecelakaan.

“Alhamdulillah Bupati Bangkalan sudah merespon dengan cepat, saat survei lapangan langsung mengambil beberapa keputusan-keputusan, terkait solusi penyelesaian seringnya terjadinya kecelakaan di jalan tersebut, antara lain dengan diberi bedel dulu. Kami memberikan apresiasi kepada Bupati Bangkalan dan staf karena dengan cepat menanggulangi hal ini”, pungkasnya. (sfn/tfk)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here