Bupati Sampang Optimis Semua RPJMD 2019-2024 Terlaksana dan Bermanfaat Untuk Masyarakat

0
467
Bupati Sampang (H. Slamet Junaidi) saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan musyawarah perencanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019 - 2024.

Sampang, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar musyawarah perencanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019 – 2024, bertempat di ruang aula RSUD Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Kamis (11/04/2019).

Turut hadir dalam musyawarah perencanaan RPJMD tersebut, Perwakilan Bappeda Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Madura, Forkopimda, KOPD, Anggota DPRD, Kepala Perbankan, Camat dan Ketua AKD se-Kabupaten Sampang.


Dalam musyawarah perencanaan RPJMD tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menuturkan, ada lima program strategis untuk pembangunan Kabupaten Sampang, yakni meningkatkan kualitas pembangunan manusia, melalui pemerataan aksesibilitas dan kualitas pendidikan, kesehatan, kondisi sosial dan peran pemuda.

“Meningkatkan iklim investasi yang kondusif dalam upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi inklusif, terutama pada sektor unggulan daerah. Membawa infrastruktur daerah yang berkualitas dan berwawasan lingkungan, melalui pembangunan Sarpras transportasi, perhubungan serta penanganan bencana alam”, tuturnya.

Selai itu, juga meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui percepatan reformasi birokrasi, dan tata kelola pemerintahan daerah dan desa yang baik dan bersih melalui penerapan sistem informasi dan teknologi (e-government) secara terpadu.

“Meningkatkan harmonisasi kehidupan masyarakat melalui pelestarian budaya ketertiban masyarakat dan pembangunan gender”, tandasnya.

H. Slamet Junaidi menambahkan, RPJMD ini sebagai acuan pembangunan Kabupaten Sampang, didalamnya ada lima program strategis, serta pihaknya optimis selesai dalam jangka waktu lima tahun menuju Sampang Hebat Bermartabat.

“Program ini kita yang merencanakan, maka satu-persatu kita selesaikan, karena program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, bukan prioritas kepentingan suatu golongan”, pungkasnya. (adi/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here