Daerah  

6 Desa di Sampang Dapat Reward Desa Berprestasi Dari Bupati

Pose bersama 6 Kepala Desa yang mendapatkan reward "Desa Berprestasi" dari Bupati Sampang, didampingi Sekdakab Sampang Phutut Budi Santoso dan Kepala DPMD Sampang Malik Amrullah.

Sampang, (regamedianews.com) – Ada 6 desa dari 180 desa dan 6 Kelurahan di Kabupaten Sampang mendapatkan reward desa berprestasi, dalam lomba inovasi desa tingkat Kabupaten dari Bupati Sampang tahun 2019.

Desa berprestasi yang mendapatkan reward dari Bupati Sampang. Yakni, Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates sebagai juara I, reward ke II diberikan ke Desa Ragung, Kecamatan Pangarengan, dan Desa Jelgung, Kecamatan Robatal mendapatkan III.

Sementara untuk Desa Noreh, Kecamatan Sreseh mendapatkan juara harapan I, Desa Asem Nonggel, Kecamatan Jrengik mendapatkan harapan II dan Desa Rabian, Kecamatan Ketapang mendapatkan juara harapan III

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Malik Amrullah menyampaikan, dari 180 Desa dan 6 Kelurahan di Sampang, ada 30 Desa tidak bekembang dan 144 desa sudah masuk desa berkembang. Namun, ada 6 desa sudah masuk kategori desa sangat berkembang.

“Bagi desa berprestasi ini mendapatkan reward berupa dana pembinaan masing-masing dari Bupati Sampang juara I sebesar Rp. 35 juta, juara II Rp. 30 juta, juara III Rp. 25 juta, harapan I Rp. 15 juta, harapan II Rp. 12,5 juta dan harapan III Rp. 12,5 juta dengan jumlah Rp. 130 juta”, kata Malik Amrullah.

Lebih lanjut Malik Amrullah mengatakan, desa yang mendapatkan juara I lomba inovasi tingkat Kabupaten Sampang akan mewakili desa di Sampang ke Provinsi Jawa Timur.

“Karena yang mendapatkan juara I Desa Banyuates layak mengikuti lomba tingkat Provinsi”, pungkas Malik, Senin (22/04/2019).

Sekda Kabupaten Sampang H. Phutut Budi Santoso menuturkan, kegiatan ini sebagai upaya motivasi desa yang belum memproleh penghargaan. Selain itu, reward ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintan Kabupaten Sampang terhadap jerih upaya dan capaian kinerja yang diraih Kepala Desa.

“Saya berharap penyerahan reward atau penghargaan kepada Kepala Desa berprestasi bisa memotivasi seluruh Kepala Desa, agar terus meningkatkan kapabilitas dan integritasnya dalam memimpin desa masing-masing”, tutur H. Phutut Budi Santoso.

H. Phutut Budi Santoso meminta kepada seluruh kepala desa agar solid mendukung tercapainya visi misi Sampang Hebat Bermartabat, khususnya dalam aspek penguatan tata kelola pemerintahan desa yang transparan, akuntabel dan berorientasi pada pelayanan publik.

“Mari kita satukan tekad, pemikiran dan langkah. Jaga terus sinergi dan koordinasi antara Pemdes dengan Dinas terkait”, pinta Phutut Budi Santoso.

Suasana saat berlangsungnya kegiatan penyerahan reward kepada enam desa berprestasi di Kabupaten Sampang.

Phutu Budi Santoso berharap, kepala desa yang berprestasi tahun ini dapat memacu semangat kades lainnya, agar ikut berprestasi dan serius memimpin desa-nya.

“Mudah-mudahan misi kita mewujudkan tata kelola pemerintahan dan desa yang transparan, akuntabel dan berorientasi pada pelayanan publik bisa tercapai”, pungkasnya.

Sekedar diketahui penyerahan reward kepada Desa berprestasi oleh Bupati Sampang ini dilaksanakan di Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates dengan diwakili Sekda Kabupaten Sampang H. Phutut Budi Santoso yang dihadiri Asisten I Pemkab Sampang H. Nurul Hadi, Kepala DPMD Kabupaten Sampang H. Malik Amrullah, Forkopimcam, AKD dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *