Daerah  

Ra Latif Ajak Masyarakat Bangun Bangkalan Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad SAW

Bupati Bangkalan, Ra Latif saat memberikan sambutan di pendopo Agung Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Bangkalan peringati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang berlangsung di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (25/04/2019). Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bangkalan, ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar, Ketua DPRD Bangkalan, Forkopimda Bangkalan, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bangkalan,

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan peringatan isro’ Mi’roj ini menjadi momentum yang tepat dalam mencetak kepribadian umat. Menurutnya, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Hal ini karna peningkatan keimanan dan ketaqwaan merupakan salah satu sisi penting bagi upaya peningkatan sumber daya manusia dalam mengisi pembangunan, sehingga akan memberi arah dan tujuan yang jelas dan baik untuk berlangsungnya kehidupan masyarakat Bangkalan yang agamis sesuai aqidah Islam”, tutur Ra Latif sapaan akrabnya.

Menurutnya, Isra’ Mi’roj merupakan kisah perjuangan yang memberi pelajaran bahwa dalam memperjuangkan agama Allah, benar-benar dibutuhkan muslim sejati, teguh pendirian, dan kuat imannya.

Selain itu, Ra Latif juga ¬†menyampaikan tiga poin penting dalam mengambil hikmah dari terjadinya peristiwa Isro’ Mi’roj tersebut. Menurutnya, agar bergegas memperbanyak melakukan amal sholeh dan meminta agar selaku umat Nabi Muhammad SAW tidak menunda-nunda hal kebaikan.

“Mengambil hikmah pelajaran dari terjadinya peristiwa yang sangat luar biasa ini. Serta saya mengajak seluruh masyarakat Bangkalan untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Bangkalan sesuai dengan tuntunan Rosulullah SAW, agar terus memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah
“, pungkasnya. (sfn/tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..