Waspada Teror Bom Bunuh Diri di Solo, Polres Lumajang Perketat Pengamanan

0
362
Tampak personel Polres Lumajang tengah melakukan penjagaan ekstra ketat di depan Mapolres setempat.

Lumajang, (regamedianews.com), Jelang detik-detik lebaran, masyarakat digemparkan dengan adanya kejadian bom bunuh diri yang terjadi pada Senin (03/06/2019) malam di Kota Solo, Jawa Tengah, sekitar pukul 22:00 wib, tepatnya didepan Pos Pengamanan 1 Tugu Kartasura milik Polres Solo. Hal itu menjadi atensi terbaru bagi pihak kepolisian.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban langsung menginstruksikan anggotanya yang berada di lapangan agar lebih berhati hati, serta mencurigai setiap gerak gerik orang yang tak dikenal disekitaran mereka.


“Meresponse atas kejadian di Solo, saya perintahkan agar lebih memperketat pengamanan Mako, Pos Pengamanan, dan juga Pos Pelayanan. Setiap personel yang jaga agar selalu waspada, dan peka seperti insting rasa curiga serta ingin tau terhadap orang yang mendekat ke Kantor dan Pos-Pos Polisi”, tegas Arsal, Selasa (04/06).

Selain itu, Arsal juga menginstruksikan agar pergerakan anggota dilakukan dua orang atau lebih. Bagi anggota yang berada di lapangan, selalu dilaksanakan dengan buddy system, agar dapat saling menjaga rekannya satu sama lain baik yang melaksanakan pengaturan lalu lintas, pengamanan, pengawalan maupun kegiatan dilapangan yang lain.

“Serta yang paling penting, selalu awali dengan doa dalam setiap kegiatan. Saya yakin, Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama orang orang yang berbuat kebajikan”, pungkas Arsal, orang nomor satu di Polres Lumajang ini. (har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here