IKA SMANSA Siap Berpartisipasi Dalam Pembangunan Kabupaten Sampang Hebat Bermartabat

0
283
Pose bersama Ikatan Alumni SMA Sampang lulusan 1975 dan 1979, usai acara halal bihalal dan reuni di Gedung BPU, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Tradisi halal bihalal, merupakan kegiatan rutin tahunan pasca Bulan Suci Ramadhan yang dilaksanakan diberbagai daerah di pelosok Negeri.
Seperti halnya juga acara Halal bihalal, sekaligus juga dilaksanakan oleh Alumni berbagai lembaga pendidikan.

Bertempat di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Jalan Trunojoyo Sampang, para Alumni lulusan SMPN 1 Sampang tahun 1975 sekaligus Alumni SMAN 1 Sampang lulusan tahun 1979, mengadakan acara Halal Bihalal dan Acara Reuni, Sabtu (08/06/2019).


Acara dimulai pukul 09.00 Wib dan berakhir pada pukul 13.30 Wib.dalam suasana keakraban dan kebersamaan, dihadiri sekitar 50 orang Alumni dan beberapa orang Alumni tahun2 sebelumnya.
Acara dikemas cukup sederhana, tetapi sangat hikmat dan meriah.

Syamsul Hidayat SH MSi, selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya kebersamaan dan kekompakan. “Tradisi reuni ini akan terus berlangsung untuk tahun mendatang, dan lokasi reuni diharapkan tidak selalu di Sampang, tetapi bisa dikota lain untuk mengantisipasi kejenuhan”, ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Alumni SMPN1 tahun 1975 sekaligus Alumni SMAN 1 SAMPANG tahun 1979 Umar Khotib menegaskan, reuni yang akan datang secara kualitas harus lebih meningkat dan Variatif.

“Diharapkan kedepannya Alumni ini bisa berpartisipasi secara kemitraan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang, untuk bersama sama membangun Sampang yang Hebat Bermartabat melalui wadah IKA SMANSA (Ikatan Alumni SMA Negeri SAMPANG)”, pungkasnya.

Acara juga diisi oleh ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Akhmad Yusuf MS, dalam tausiyahnya Ustadz Ahmad Yusuf menekankan untuk selalu menjaga dan mempertahankan keimanan kita kepada Allah SWT, dan jangan menjual keimanan kita dengan dengan iming-iming harta secara murah.

Diakhir acara H. Rudi Setiadi SE MM, yang juga alumni SMA Sampang dan Mantan Kepala Bakesbangpol Sampang ini mengingatkan kepada para pengurus IKA SMANSA, agar segera membentuk kepengurusan yang valid serta segera menyusun program kerja yang jelas.

Sekedar diketahui, sebelum acara reuni, alumni juga telah memberikan santunan kepada para anak yatim. Pemberian Door prize kepada para undangan juga dilakukan dengan penuh kegembiraan dan meriah. (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here