Kebakaran Pasar Ujung Berung Berhasil Dipadamkan

0
281
Terlihat api semakin membesar merembet ke kios Pasar Ujung Berung.

Bandung, (regamedianews.com) – Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berhasil memadamkan kebakaran Pasar Ujung Berung pada Senin (10/6/2019) pukul 02.35.

Pasar yang terletak di Jln. A.H. Nasution, Kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujungberung ini, terbakar pada Minggu (9/6/2019) kemarin sekitar pukul 21.30.


Baca juga Sijago Merah Amuk Pasar Waru Barat Pamekasan

Berdasarkan informasi yang diterima dari Diskar PB Kota Bandung, sebanyak 25 kios dan 48 jongko habis terbakar. Sedangkan 9 kios lainnya hanya terbakar bagian atapnya.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Menurut saksi di lokasi kejadian, api pertama terlihat dari salah satu kios buah sekitar pukul 21.30 wib.

Sekitar pukul 21.50 wib, Rida warga setempat melaporkan kejadian tersebut ke Emergency Call 022-113. Petugas sampai di lokasi kejadian pukul 21.55 WIB.

Area yang terbakar sekitar 300 m2, sedangkan luas keseluruhan pasar yang berada di bawah pengelolaan PD Pasar Unit Pasar Ujungberung ini mencapai 5.000 m2.

Baca juga Si Jago Merah Ngamuk di Kayen Pati

Diaskar PB Kota Bandung menurunkan 5 unit Pancar Pusat, 3 unit Pancar UPT Timur, 2 unit Pancar UPT Selatan, 1 unit Pancar UPT Barat, 1 unit Pancar UPT Utara, 2 unit Water Tanker, 1 unit Rescue, 1 unit Quick Respon, dan 3 unit Komando.

Diskar PB Kota Bandung dibantu oleh 1 unit Damkar Provinsi Jabar, 1 unit Damkar Bintang Agung, dan 1 unit Damkar PDAM. Bantuan juga datang dari Polda Jabar Unit Rescue, Polsek Ujungberung, Koramil, INAFIS, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, PMI Kota Bandung, PLN, Babinsa, Tagana, dan aparat kewilayahan. (agil)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here